Sukses

4 Urusan MU pada Hari Terakhir Bursa Transfer Musim Dingin

MU masih punya persoalan di hari terakhir teransfer.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menyambut hari terakhir bursa transfer Januari, Rabu (31/1/2018), dengan tenang. Mereka sudah menambah amunisi dengan merekrut Alexis Sanchez dari Arsenal.

MU memang kehilangan Henrikh Mkhitaryan untuk mendapatkan jasa pemain berkebangsaan Chile tersebut.

Namun, The Red Devils akan merasa mendapat nilai lebih dalam kegiatan tukar guling tersebut. Terlebih melihat kontribusi Sanchez pada debutnya melawan Yeovil Town di Piala FA.

Meski tidak mencetak gol, Sanchez menciptakan assist bagi gol Marcus Rashford dan Ander Herrera. MU pun berjaya 4-0.

Terlepas itu, MU masih memiliki sejumlah urusan yang harus diselesaikan selagi bursa musim dingin dibuka? Apa saja problema tersebut?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dilema Abramovic

Zlatan Ibrahimovic. (AFP/Oli Scarff)

Jose Mourinho mengaku tidak akan menghalangi kepergian Zlatan Ibrahimovic yang dikabarkan bakal pergi ke LA Galaxy. MU bahkan siap membatalkan kontrak striker veteran itu demi memudahkan transfer.

Prospek kepergian Ibrahimovic bisa membuat MU kelimpungan. Sebab, meski Ibrahimovic jarang tampil musim ini, The Red Devils akan kehilangan satu pemain depan.

MU bisa jadi harus mencari satu striker lagi untuk menutupi lubang yang ditinggalkannya. Padahal opsi yang tersedia dan singkatnya waktu sangat terbatas.

3 dari 5 halaman

Amankan Anggota Skuat

Ander Herrera. (AFP/Oli Scarff)

Masih ada beberapa pemain MU yang kontraknya habis musim panas nanti. Beberapa di antaranya, Ander Herrera dan Juan Mata, memang memiliki opsi perpanjangan setahun. Artinya, MU tidak perlu terburu-buru melakukannya.

Meski begitu, manajemen dipastikan bakal berusaha mengamankan jasa dua pemain asal Spanyol tersebut. MU tentu tidak mau dalam posisi sulit seperti ketika menghadapi Marouane Fellaini saat ini.

Seperti Herrera dan Mata, kontrak Fellaini dengan MU hangus akhir musim ini. Namun, tidak ada klausul penambahan otomatis dalam ikatan kerja tersebut. MU pun kesulitan meyakinkannya untuk terus menetap di Old Trafford.

4 dari 5 halaman

Posisi Pemain Terlupakan

Sam Johnstone. (AFP/Paul Ellis)

MU bisa melepas beberapa pemain. Salah satunya Sam Johnstone yang tengah dipinjamkan ke Aston Villa.

Pelatih Villa, Steve Bruce, ingin membelinya secara permanen. Namun, MU disinyalir akan memanggil pulang Johnstone sebelum menjualnya ke West Bromwich Albion yang menawarkan uang lebih banyak.

Selain Johnstone, masa depan Matteo Darmian dan Daley Blind juga dipertanyakan.

5 dari 5 halaman

Status Pemain Muda

Axel Tuanzebe. (AFP/Geoff Caddick)

Banyak pemain cadangan MU yang tidak berkembang karena minim waktu bermain. Klub sudah mengatasi beberapa di antaranya dengan meminjamkan James Wilson, Axel Tuanzebe, dan Demetri Mitchell.

Namun, masih ada yang statusnya belum jelas. Mereka adalah Devonte Redmond, Joe Riley, dan Ethan Hamilton.

Jika memungkinkan, MU harus bisa mencari klub yang mau menampung mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris