Sukses

Mampukah Pogba Jadi Legenda MU? Ini Kata Mourinho

Di musim ini, Pogba sudah mencetak 10 assist bagi MU.

Liputan6.com, Manchester - Keputusan Manchester United (MU) memulangkan Paul Pogba sempat menjadi bahan tertawaan bagi banyak pihak. Dilepas ke Juventus tanpa biaya sepeser pun, MU harus kembali menebusnya dengan transfer fantastis.

Ya, Pogba sempat meninggalkan MU untuk pergi ke Juventus dengan status bebas transfer pada musim panas 2012. Di sana, Pogba berkembang menjadi pemain yang berkualitas. Itu mengapa Jose Mourinho meminta MU untuk memulangkan Pogba usai diangkat sebagai pelatih anyar.

Biaya yang harus dikeluarkan MU untuk kembali merekrut Pogba mencapai 105 juta euro (Rp 1,7 triliun). Gelandang Timnas Prancis itu pun sempat menjadi pemain termahal di dunia. Namun, Pogba juga mendapat cibiran karena dianggap tak layak untuk dibanderol setinggi itu.

Meski begitu, Mourinho tetap memiliki keyakinan terhadap potensi yang bisa diberikan Pogba untuk MU. Bahkan, pelatih asal Portugal itu juga yakin Pogba akan menuliskan sejarah hebat bersama The Red Devils.

"Paul adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan akan menjadi bagian penting tim MU yang ingin saya bangun di sini untuk masa depan. Ia cepat, kuat, bisa mencetak gol, membaca permainan lebih baik dari yang lebih senior darinya. Ia punya kesempatan menjadi jantung klub ini selama dekade berikutnya," ujar Mourinho, dilansir situs klub.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontribusi Pogba

Paul Pogba (AFP/Oli Scarff)

Sejak kembali berseragam MU, Pogba sendiri sudah mampu menunjukkan kehebatannya. Ia memiliki peran vital di balik kesuksesan MU meraih trofi Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa pada musim 2016/2017.

Meski berposisi sebagai gelandang bertahan, ia masih mampu menyumbang sembilan gol dan enam assist dari 51 laga di musim lalu. Di musim 2017/2018, sudah tiga gol dan 10 assist yang diberikan gelandang berusia 24 tahun itu dari 20 laga.

Di sisi lain, belakangan ini ada kabar yang menyebut bahwa Pogba meminta kenaikan gaji. Itu karena MU memberikan upah 450 ribu pounds untuk Alexis Sanchez sebagai pemain baru. Jumlah itu dua kali lipat lebih besar dari Pogba yang hanya menerima 200 ribu pounds.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Pogba di Setiap Tim

Manchester United U-23: 21 laga, 3 gol, 7 assist

Manchester United: 78 laga, 12 gol, 16 assist

Juventus: 178 laga, 34 gol, 43 assist

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU