Sukses

PSSI Menunggu Arahan Pemerintah soal Test Event Asian Games 2018

PSSI menunggu arahan pemerintah terkait test event Asian Games 2018

Jakarta, - PSSI saat ini dalam posisi menunggu arahan pemerintah terkait test event cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018. Semula test event dijadwalkan digelar pada Februari 2018, tapi urung digelar.

PSSI dan INASGOC telah bertemu membahas kelanjutan rencana test event Asian Games 2018 untuk cabang olahraga. Dengan kenyataan empat stadion yang akan digunakan untuk cabang olahraga sepak bola di Asian Games 2018 masih dalam proses renovasi, test event untuk Asian Games 2018 belum pasti terlaksana dengan kemungkinan terbesar baru bisa digelar pada Juni 2018 saat venue selesai direnovasi.

Baca Juga

  • PSSI dan INASGOC Gelar Rapat perihal Test Event Asian Games 2018
  • PSSI: Test Event Cabor Sepak Bola Kemungkinan Batal
  • PSSI Belum Putuskan Timnas Senior atau U-23 untuk FIFA Matchday

"Kami akan ikuti arahan pemerintah. Saat ini PSSI cukup optimistis mengenai kesiapan venue dan juga kepanitiaan mengingat keempat stadion itu sudah berkali-kali digunakan untuk laga internasional," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria di Kantor PSSI, Selasa sore (23/1/2018).

"PSSI mengembalikan semua kepada pemerintah dan INASGOC terkait arahan apakah masih mungkin untuk menggelar test event pada Juni mendatang ketika venue sudah selesai direnovasi," lanjutnya.

Tak ingin hanya terpaku kepada rencana menggelar test event, Ratu Tisha menegaskan PSSI akan tetap lebih fokus dengan persiapan timnas Indonesia U-23 menatap keikutsertaan di Asian Games 2018. Persiapan tim asuhan Luis Milla menjadi sesuatu yang lebih penting dalam beberapa bulan ke depan.

"Setiap bulan mulai Maret, April, Mei, Juni, dan Juli pasti ada pemusatan latihan. Rencananya setiap selesai sesi pemusatan latihan akan ada satu kali laga uji coba. Kami akan sesuaikan dengan seperti apa konsep Luis Milla," ujar Ratu Tisha.

"Kami pada dasarnya akan selalu menggelar event setiap bulannya. Selain pemusatan latihan dan laga uji coba akan ada FIFA matchday pada 21 dan 25 Maret," lanjut Sekjen PSSI itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.