Sukses

Pemain Baru Timnas U-23 Punya Kans Ikuti Test Event Asian Games

Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan menjalani test event pada Februari 2018 sebagai rangkaian dari persiapan menuju Asian Games 2018.

Untuk test event tersebut, pemain-pemain yang baru pertama kali dipanggil oleh Luis Milla untuk mengikuti pemusatan latihan pun memiliki kans besar untuk masuk di dalam tim, terutama Rachmat Irianto.

Rachmat Irianto baru pertama kali mendapatkan panggilan dari Luis Milla untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 yang digelar di Lapangan ABC Senayan, sejak 15 hingga 21 Januari 2018.

Selain Rachmat Irianto, Luis Milla juga memanggil Feby Eka Putra dan Muhammad Iqbal yang juga merupakan pemain Timnas Indonesia U-19 yang baru pertama kali dipanggil oleh Luis Milla untuk bergabung dengan Timnas U-23.

Selain ketiga pemain Timnas U-19 itu, ada pula Dimas Drajad, Zalnando, Zulfiandi, dan Irfan Jaya, di mana dua nama terakhir juga baru dipanggil mengikuti pemusatan latihan oleh Luis Milla. Bicara soal progres pemain dalam pemusatan latihan itu, Rachmat menjadi salah satu yang paling terlihat progres signifikannya dalam latihan.

"Tiga pemain selain Saddil dan Egy tetap memiliki kesempatan yang sama untuk test event nanti. Sekarang tugas mereka adalah memperlihatkan performa yang bagus di dalam pemusatan latihan ini hingga Minggu nanti," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, usai sesi latihan pada Jumat (19/1/2018).

"Pemain muda dari U-19 yang dipanggil ke sini harus diakui semuanya bagus, terutama Rachmat Irianto. Luis Milla menyampaikan kepada saya bagaimana visi bermain sepak bola Rachmat sangat bagus," lanjut Bima Sakti.

Rencananya Timnas Indonesia U-23 akan menjalani test event Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada pekan kedua atau ketiga Februari 2018. Namun, hingga saat ini PSSI dan INSAGOC belum merilis peserta dan jadwal lengkap yang akan mengikuti turnamen kecil itu.

 

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Menpora: Tenis Berpeluang Sumbang Medali Asian Games
Artikel Selanjutnya
Timnas Bola Voli Putra Buta Kekuatan Lawan di Piala Lienvietpostbank