Sukses

INASGOC Berencana Pakai SUGBK untuk Test Event Asian Games

Jakarta - Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir, mengakui punya rencana untuk memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai venue test event cabang olahraga sepak bola pada 10-24 Februari 2018.

Erick menilai penggunaan SUGBK bisa meningkatkan animo penonton. "Saya rasa akan tidak efektif jika tim tamu harus menyewa hotel di daerah Jawa Barat. Untuk itu kami tengah mempertimbangkan menggunakan SUGBK untuk test event nanti," ujar Erick saat dijumpai di kantor INASGOC, Rabu (17/1/2018).

Atmosfer luar biasa saat tim nasional Indonesia berjumpa Islandia pada Minggu (14/1/2017), juga menjadi pertimbangan Erick. Pemilik klub Satria Muda Pertamina itu optimistis bisa menarik jumlah penonton lebih banyak jika test event dilakukan di SUGBK.

"SUGBK ini kan milik rakyat. Jadi saya rasa masyarakat juga harus merasakan hasil pajak mereka dengan menyaksikan test event di SUGBK," sambungnya.

Selain sepak bola, test event Asian Games 2018 bakal menghelat delapan cabang lain yakni panahan, atletik, angkat besi, basket, tinju, pencak silat, taekwondo, dan voli indoor.

Namun, hingga saat ini INASGOC belum menerima jumlah kepastian peserta test event Asian Games 2018 dari cabang sepak bola. Jika tak ada peserta, INASGOC berencana untuk membatalkan uji coba cabang tersebut.

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Undian AFC Cup U-19: Timnas Indonesia U-19 Hadapi 3 Tim Kuat
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia Gelar 4 Uji Coba Melawan Thailand