Sukses

Pelatih Islandia Akui Timnya Sulit Mengalahkan Indonesia

Pelatih Timnas Islandia mengakui timnya sulit mengalahkan Indonesia.

Jakarta - Pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, mengaku sempat kesulitan ketika bersua Timnas Indonesia dalam pertandingan uji coba, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (14/11/2017).

Indonesia mengalami kekalahan 1-4 ketika bersua Islandia. Skuat Garuda sempat unggul lebih dulu melalui Ilham Udin Armaiyn pada menit ke-28. Namun, sang lawan mampu membalikkan kedudukan lewat gelontoran empat gol dari Albert Gudmundsson dan Arnar Smarason.

Baca Juga

  • Timnas Indonesia Ungguli Islandia dalam Penguasaan Bola
  • 5 Hal Menarik dari Duel Timnas Indonesia Vs Islandia
  • Timnas Indonesia Telan Kekalahan 1-4 dari Islandia

Hallgrimsson pun menilai lawan yang dihadapinya kali ini lebih sulit ketimbang ketika menakluklan Indonesia Selection 6-0, di Stadion Mangunharjo, Sleman, Kamis (14/1/2018).

"Menurut saya laga ini lebih sulit dari tim yang kami hadapi di Jogja. Saya rasa mereka lebih kuat. Instruksi kepada pemain dan permainan mereka pun lebih jelas. Kondisi lapangan dan tim yang lebih bagus adalah salah satu alasan kami kesulitan," kata Hallgrimsson.

"Menurut saya indonesia sangat baik secara individu. Mereka pun sepertinya akan berkembang lebih cepat karena memiliki para pemain yang sangat baik secara teknikal," tutur Hallgrimsson.

Hujan mengguyur hampir selama 90 menit laga bergulir. Meski bukan fenomena baru, Hallgrimsson mengaku anak-anak asuhnya sempat kesulitan mengembangkan permainan.

"Cuaca di Islandia sejatinya lebih parah dari Indonesia karena turun salju. Namun, curah hujan di Indonesia memang sangat tinggi. Namun, kami tidak masalah dengan hal tersebut," ujar Hallgrimsson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.