Sukses

Timnas Kalah Telak dari Islandia, Ini Komentar Jokowi

Menurut Jokowi, kekalahan ini harus menjadi pelajaran bagi Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia kalah telak saat melawan Islandia, Minggu (14/1/2018), dalam laga uji coba yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Egy Maulana dan kawan-kawan kalah dengan skor cukup telak 1-4.

Menanggapi hasil pertandingan tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan Timnas Indonesia sempat unggul di menit-menit awal pertandingan. Namun memang gagal mempertahankan keunggulan dan harus menyerah dari Islandia.

"Tadi menang di awal-awal," ujar Jokowi sambil bercanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Menurut dia, kekalahan ini harus menjadi pelajaran bagi Timnas Indonesia untuk menghadapi pertandingan yang sesungguhnya. Terlebih lagi Indonesia juga akan tampil dan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

"Ya yang belum baik kita perbaiki, terutama soal prestasi," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Kompetisi

Jokowi menyatakan, dengan semakin banyak ikut kompetisi diharapkan Timnas Indonesia bisa semakin matang dan bisa meraih kemenangan lebih banyak.

"Saya kira semakin banyak kompetisi akan semakin baik, baik kompetisi tingkat junior, senior, pro junior, pro senior," tandas dia.

3 dari 3 halaman

Resmikan SUGBK

Sebelumnya, Jokowi meresmikan SUGBK yang telah menjalani proses renovasi."Dengan mengucap Bismillah dan menyebut nama Tuhan Yang Maha Esa, dengan ini renovasi SUGBK saya resmikan," kata Jokowi.

Saat meresmikan, Jokowi ditemani Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menpora Imam Nahrawi, Menteri Koordinator Bidang PMK Puan Maharani, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Saat berbicara, terlihat Jokowi mengenakan jersey merah Timnas Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.