Sukses

Marquez Masih Bergairah Tambah Koleksi Gelar MotoGP

Marquez sudah empat kali menjadi juara dunia MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez masih memiliki gairah dan semangat yang sama untuk menambah koleksi gelar juara dunia di MotoGP tahun ini. Dia sudah empat kali menjadi juara dunia.

Kendati demikian, pembalap MotoGP dari Repsol Honda Team itu harus tetap berada dalam tingkat kewaspadaan yang tinggi mengingat ada sejumlah pembalap muda yang bakal tampil di kelas elite.

"Setiap tahun saya merasa akan ada pembalap lain yang mengalahkan saya. Karena itu, saya mencoba untuk menjaga mentalitas, sebab Anda tidak dapat mengukur diri Anda sebagai pemenang dan berpikir bahwa saya menang tahun lalu dan saya bisa melakukannya tahun ini," ujar Marquez, seperti dikutip dari Todocircuito, Sabtu (13/1/2018).

Marquez menambahkan, mentalitas selalu menjadi kunci seorang pembalap karena setiap tahunnya tidak ada yang pernah tahu apa yang terjadi. Mengingat, semua pembalap MotoGP juga mempunyai tekad yang sama, yakni memenangi gelar juara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Gelar

Saat ini Marquez masuk dalam daftar pembalap dengan koleksi gelar terbanyak di kejuaraan grand prix. Dia berada di urutan keenam dengan koleksi enam gelar juara dunia, yang terdiri dari 125cc (satu kali), Moto2 (satu kali), dan MotoGP (empat kali).

Peluang The Baby Alien untuk menambah gelar juara dunia setidaknya masih terbuka lebar mengingat usianya terbilang sangat muda. Satu hal yang membuat Marquez terus termotivasi adalah dukungan dari orang terdekatnya.

"Berada dalam keluarga yang selalu memberikan dukungan besar akan sangat memotivasi Anda. Ini sangat membantu saya untuk berlatih dengan saudara laki-laki (Alex Marquez). Selain itu, ada beberapa orang yang terlibat membangun mentalitas saya, yakni José Luis Martínez (asisten), osep García (juara dunia enduro), dan tentunya orangtua saya," tukas Marquez.

3 dari 3 halaman

Daftar Juara MotoGP dengan Gelar Terbanyak

Berikut Daftar Pengoleksi Gelar Terbanyak

1. Giacomo Agostini (15)

2. Angel Nieto (12 + 1)

3. Valentino Rossi (9)

4. Mike Hailwood (9)

5. Carlo Ubbiali (8)

6 Marc Marquez (6)

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.