Sukses

Kedatangan Philippe Coutinho Tak Bikin Kapten Barcelona Takut

Kapten Barcelona, Andres Iniesta, mengaku tidak takut bersaing dengan pemain termahal klubnya, Philippe Coutinho.

Barcelona - Kapten Barcelona, Andres Iniesta, mengaku tak khawatir dengan kedatangan Philippe Coutinho. Iniesta justru menyebut, Coutinho akan membawa dampak positif buat Barca. 

"Saya adalah pemain Barcelona dan memiliki rekan-rekan yang hebat. Coutinho adalah salah satu pemain terhebat. Dia punya talenta luar biasa dan masih bisa berkembang sebagai pesepak bola," ujar Iniesta kepada Marca.

"Saya tidak takut kehilangan posisi kepada pemain lain. Saya ingin meraih gelar bersama semuanya. Kedatangan Coutinho tidak memengaruhi saya, dia adalah rekan satu tim. Kedatangannya baik untuk klub dan semua orang," lanjutnya.

Klub asal Catalunya itu memecahkan rekor pembelian termahal ketika memboyong Coutinho dari Liverpool pada 6 Januari 2018. Gelandang timnas Brasil itu direkrut dengan harga 160 juta euro (Rp 2,58 triliun).

Media-media di Spanyol menganggap kedatangan Philippe Coutinho sebagai akhir dari karier Iniesta bersama Barcelona. Sebab, kedua pemain memiliki gaya bermain yang mirip, tetapi Coutinho berusia delapan tahun lebih muda.

"Pelatih akan menentukan siapa yang akan bermain. Namun, kondisi saya cukup baik dan tidak memiliki masalah. Menurut saya, tidak akan ada masalah di antara rekan satu tim," pemain berusia 33 tahun itu melanjutkan.

Andres Iniesta merupakan lulusan akademi sepak bola Barcelona, La Masia. Sejak promosi ke tim utama, Iniesta telah mempersembahkan berbagai gelar bergengsi seperti La Liga, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub buat El Barca.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.