Sukses

Indosiar Stasiun Televisi Resmi Piala Presiden 2018

Liputan6.com, Jakarta - Indosiar akan menjadi stasiun televisi resmi yang menyiarkan Piala Presiden 2018. Ini adalah kali ketiga Indosiar menjadi stasiun tv resmi yang menyiarkan Piala Presiden.

"Kami sangat bangga bisa berpartisipasi di Piala Presiden. Perlu diketahui, Indosiar-lah yang berkomitmen menyiarkan sejak musim pertama," ujar Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Selain di Indosiar, pertandingan-pertandingan seru di Piala Presiden 2018 juga bisa disaksikan melalui live streaming di Vidio.com, Bola.com, dan Liputan6.com, yang merupakan satu perusahaan dengan Indosiar di Grup EMTEK.

Piala Presiden 2018 akan diikuti 20 peserta yang terdiri dari 15 klub Liga 1 musim lalu dan 5 klub Liga 2. Lima kota, yakni Bandung, Malang, Surabaya, Tenggarong, dan Gianyar terpilih menjadi tuan rumah untuk fase grup.

Rencananya, Piala Presiden akan berlangsung dari 16 Januari hingga 17 Februari 2018. Pembukaan akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung. Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir.

 

 

1 dari 3 halaman

Rating Share Tinggi

Piala Presiden menjanjikan laga-laga seru klub-klub Indonesia.(Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bukan tanpa alasan, Indosiar kembali menjadi stasiun televisi resmi yang menyiarkan Piala Presiden untuk ketiga kalinya. Ya, Piala Presiden terbukti mampu menarik banyak penonton dari seluruh Indonesia.

Piala Presiden menjadi tontonan yang sangat menarik. "Di final, audiens share mencapai 40 persen, artinya saat itu nonton Piala Presiden. Di musim kedua ada penurunan jadi 20 persen. Kita harapkan di musim ketiga akan tinggi," kata Harsiwi.

 

2 dari 3 halaman

Hampir Setiap Hari

Rencananya, Indosiar akan menayangkan Piala Presiden hampir setiap hari selama penyelenggaraan. Total, ada 33 pertandingan yang bisa ditonton lewat Indosiar.

"Untuk tayangannya hampir setiap hari. Kick-off pertama 15.30 yang kedua adalah 19.30. Total dari 40 pertandingan yang akan ditayangkan, 33 pertandingan yang lainnya akan ditayangkan oleh media-media yang lain," ujar Harsiwi mengakhiri.

Artikel Selanjutnya
Menerka Kekuatan Lawan Timnas Indonesia U-23 di Anniversary Cup
Artikel Selanjutnya
Jadwal Anniversary Cup: Ujian Persiapan Timnas Indonesia U-23