Sukses

Alasan 3 Pemain Ini Layak Jadi Suksesor Coutinho

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool kehilangan bintang mereka Philippe Coutinho yang hijrah ke Barcelona. Pemain internasional Brasil itu, pindah ke Nou Camp dalam kesepakatan sekitar 142 juta poundsterling.

Barcelona sebenarnya telah memburu Coutinho sejak bursa transfer musim panas lalu. Negosiasi antara kedua pihak berlangsung alot.

Lampu hijau baru diberikan baru-baru ini. Itu pun setelah Barcelona sepakat menebus Coutinho dengan harga 160 juta euro atau setara dengan 2,58 Triliun.

Coutinho telah resmi diperkenalkan ke publik Camp Nou. Sayangnya, fans Barcelona harus bersabar untuk melihat aksinya di atas lapangan.

Jika proses pemulihannya berjalan dengan baik, Coutinho bisa melakoni debut bersama Barca pada pertandingan pekan ke-22 La Liga Spanyol, di RCDE Stadium, 4 Februari 2018.

Sementara itu, Liverpool sudah pasti akan memburu sejumlah pemain pengganti Coutinho. Berikut pemain yang jadi incaran Liverpool.

1 dari 4 halaman

Suso

The Reds mungkin akan melihat penandatanganan kembali Suso dari AC Milan. Pemain berusia 24 tahun tersebut, sempat membela Liverpool saat ditangani Brendan Rodgers pada tahun 2012.

Suso hanya tampil di 21 pertandingan sebelum menandatangani kontrak dengan Milan pada 2014. Sebelumya ia menjalani masa pinjaman singkat di Spanyol bersama Aljazair.

Suso bisa kembali ke Liverpool sebagai pengganti Coutinho. Dan, sebenarnya ia selalu memiliki potensi untuk menjadi bintang di Anfield.

2 dari 4 halaman

Riyad Mahrez

Nama Mahrez juga masuk dalam daftar buruan Liverpool untuk menjadi pengganti Coutinho. Kemampuan pemain asal Aljazair itu, sudah lama menarik minat Liverpool.

Kontribusi Mahrez terbukti saat memimpin Leicester City meraih juara liga dua tahun lalu. Prestasi lainnya, ia sukses menyabet penghargaan sebagai Pemain Terbaik Inggris.

Mahrez mungkin banyak beroperasi di sektor sayap bersama Leicester. Namun dia juga punya potensi bermain sebagai playmaker.

3 dari 4 halaman

Thomas Lemar

Thomas Lemar punya tipikal permainan mirip Coutinho. Lemar juga bisa ditempatkan di mana saja di lini depan.

Harga pemain Prancis itu, juga masih terjangkau. Dia akan menghabiskan biaya sekitar 90 juta pound sterling, jauh lebih rendah dari yang dibayar Barcelona untuk bintang Brasil tersebut.

Tak heran banyak klub yang juga memperebutkannya seperti Arsenal, Manchester City, dan Liverpool.

Artikel Selanjutnya
5 Legenda Sepak Bola Ini Bakal Pensiun di 2018
Artikel Selanjutnya
4 Bintang Serie A Ini dalam Bidikan MU