Sukses

4 Kiper Persib Punya Peluang Sama di Piala Presiden 2018

Persib Bandung siap tempur untuk tampil di ajang pramusim Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung siap tempur untuk tampil di ajang pramusim Piala Presiden 2018. Tim Maung Bandung pun ingin meraih prestasi terbaik.

Persib bakal bertarung di grup A Piala Presiden bersama PSM Makassar, Sriwijaya FC dan PSMS Medan. Pertandingan sendiri bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Pelatih kiper Persib Bandung, Anwar Sanusi mengatakan persiapan anak asuhnya terus dilakukan. Menurutnya semua kiper memiliki kesempatan yang sama untuk diturunkan dalam turnamen nanti.

Saat ini tim berjuluk Maung Bandung memiliki empat kiper yaitu I Made Wirawan, M. Natshir, Imam Arief Fadhilah dan debutan anyar Aqil Savik yang baru promosi dari tim Persib junior.

"Kita coba untuk siapkan semua kalau ada kesempatan untuk merotasi kita rotasi tapi kita lihat situasinya," kata Anwar, yang juga mantan kiper Persib.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perkembangan Bagus

M. Natshir  (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Menurutnya, saat ini perkembangan keempat kiper sangat baik. Mereka hanya perlu mematangkan kooridnasi dengan bek anyar pasalnya kini Persib kedatangan dua bek tengah baru yaitu Bojan Malisic dan Victor Igbonefo.

"Siapa pun (kiper) yang main harus jadi pemahaman bagi mereka apalagi sekarang di belakang ada pemain baru (Bojan) Malisic, (Victor) Igbonefo mungkin karakternya ada perbedaan dari yang dulu Vlado (Vladimir Vujovic) uji coba juga untuk membangun komunikasi yang bagus antara kiper dan pemain belakang," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Kiper Timnas U-19

Aqil Savik,  (Bola.com/Media PSSI)

Disinggung soal kondisi Aqil, kiper Timnas Indonesia U-19 mengalami peningkatan penampilan yang cukup baik meski ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan ditingkatkan.

"Sejauh ini baik artinya ada progres positif mudah-mudahan lebih baik terus akan kita kembangkan terutama strengnya kekuatan, kondisi fisik ada beberapa bagian yang harus terus dikuatkan," ucapnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.