Sukses

Virgil van Dijk Gabung Liverpool, Antonio Conte Kecewa

Antonio Conte kecewa karena Virgil van Dijk memilih gabung Liverpool.

Jakarta Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengindikasikan kecewa dengan Virgil van Dijk karena memilih hengkang ke Liverpool. Conte pun mengaku mengincar tanda tangan eks bek Southampton tersebut.

Baca Juga

  • Upaya Real Madrid Rekrut Eden Hazard Mulai Serius
  • Andreas Christensen Teken Kontrak Baru di Chelsea
  • Cristiano Ronaldo Dikabarkan Tertarik Gabung Chelsea Musim Depan

Van Dijk tampil apik mengawal lini pertahanan ketika masih berseragam Southampton. Performa menawan membuat sang pemain diincar sejumlah klub besar Eropa seperti Chelsea, Manchester City, dan Liverpool.

Akan tetapi, pada akhirnya Van Dijk memilih bergabung dengan Liverpool dengan nilai transfer 75 juta pound sterling (Rp 1,36 triliun). Bek asal Belanda itu pun mengklaim status sebagai bek termahal dunia saat ini.

"Inilah sepak bola dan juga kehidupan. Van Dijk tentu saja merupakan target kami seperti yang kalian semua ketahui. Namun, inilah sepak bola. Kami bisa memiliki banyak target, tetapi Anda harus harus bisa mengamankan tujuan tersebut. Semua klub tidak mudah menggaet pemain pada Pasar transfer," ujar Conte.

"Liverpool membeli Van Dijk untuk menyelamatkan lini pertahanan. Menurut saya, Van Dijk merupakan bek kelas atas. Liverpool kemudian menggelontorkan banyak dana untuk pemain seperti Van Dijk," kata Conte.

Antonio Conte disinyalir semakin gigit jari jika menilik performa Van Dijk di Liverpool. Dalam laga debut bersama The Reds, sang pemain menjadi pahlawan karena mencetak gol kemenangan ketika membungkam Everton 2-1, di Stadion Anfield, 5 Januari 2018.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.