Sukses

Berbagi Poin di SSC Cup, Persija dan MU Puas

Persija bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Madura United (MU) pada SSC Cup.

Liputan6.com, Bangkalan - Madura United harus puas berbagi angka dengan Persija Jakarta, saat ke dua tim bertemu dalam laga kedua Turnamen Suramadu Super Cup (SSC) 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (8/1/2018) malam.

Status tuan rumah dan bermain di hadapan ribuan suporternya, Greg Nwokolo dan kawan-kawan bermain imbang 2-2 menghadapi Persija Jakarta pada laga pertama SSC 2018.

Dua gol Madura United dan Persija sama-sama dicetak pemain baru kedua tim. Gol MU dicetak Marcel Sacramento dan Nuriddin Davronov. Gol Persija dibuat Rico Simanjuntak dan pemain asing barunya Marco Simic.

Meski gagal meraih tiga poin, Pelatih MU Gomes de Oliviera mengaku puas dengan permainan timnya meski masih ada berbagai kelemahan yang harus diperbaiki.

Gomes pun menganggap hasil imbang 2-2 sebagai hasil yang pantas karena permainan berlangsung dengan tensi tinggi. Baik Persija maupun Madura United sama-sama ngotot mengejar kemenangan.

“Bertanding dengan tim besar, pasti tensi tinggi, permainan ketat dan keras, itu sangat berguna buat mental pemain,” kata dia.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelatih Persija Puas

Pelatih Persija, Stefano

Pelatih Persija, Stefano "Teco" Cugurra juga mengaku puas bisa menahan imbang Madura United yang bermain di kandangnya sendiri.

“Tentu saya puas, pemain Madura berkulitas dan mereka juga tuan rumah,” kata dia.

Dia senang permainan Persija mulai padu. Pemain lama dan baru bisa beradaptasi dengan baik sehingga membuat sebuah komposisi permainan yang apik.

"Melihat komposisi dan penampilan pemain, saya yakin Persija bisa berbuat di liga," katanya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Padat

Striker Persija Jakarta, Marko Simic, saat ditemui di Kawasan Kemayoran, Jakarta, Jumat (5/1/2018). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Belum genap sebulan menggelar latihan, Persija Jakarta telah dihadapi agenda padat. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan mengikuti tiga turnamen sekaligus sepanjang bulan ini.

Pertama, Persija bakal turun bertanding di Suramadu Super Cup (SSC) 2018 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura. Bersama tuan rumah Madura United, Macan Kemayoran juga akan bertemu Persela Lamongan dan Kedah FA (Malaysia).

Perhelatan itu berlangsung pada 8, 9, dan 12 Januari. Khusus pada hari terakhir turnamen, kekuatan Macan Kemayoran sepertinya tidak akan maksimal. Sebab, Persija bakal mengikuti turnamen lainnya di waktu yang hampir bersamaan.

Macan Kemayoran akan bertolak secara bertahap dari Madura menuju Kuala Lumpur, Malaysia, untuk turun di Turnamen Boost SportFix Super Cup. Ajang pramusim ini akan berlangsung pada 13-20 Januari. Lalu, tim ibu kota juga direncanakan menjadi peserta Piala Presiden 2018 yang kemungkinan bakal bergulir pada pertengahan bulan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.