Sukses

Pirlo Sebut Gattuso Bawa Permainan AC Milan Lebih Rapi

Gattuso menjalani debutnya sebagai pelatih AC Milan pada 3 Desember 2017.

Liputan6.com, Milan - Andrea Pirlo mendukung keberadaan Gennaro Gattuso sebagai pelatih AC Milan. Menurut Pirlo, Gattuso sudah membawa banyak perubahan dalam permainan Rossoneri, julukan AC Milan.

Gattuso menjalani debutnya sebagai pelatih AC Milan pada 3 Desember 2017. Ketika itu, dia mengawali debutnya dengan hasil imbang 2-2 melawan Benevento di Stadio Ciro Vigorito dalam lanjutan Serie A.

Setelah itu, pelatih berusia 40 tahun tersebut menelan kekalahan 0-2 dari Rijeka di pentas Liga Europa. Rossoneri juga sempat menelan kekalahan dari Hellas Verona (0-3) dan Atalanta (0-2).

Namun demikian, Gattuso tetap mendapat dukungan dari Pirlo. Menurut mantan gelandang AC Milan itu, Gattuso telah menemukan ritem permainannya.

"Permainan AC Milan mulai sangat rapi ketika melawan Crotone dibanding beberapa laga awal Gattuso. Banyak kreasi bermain yang sangat baik mampu mereka perlihatkan," kata Pirlo dikutip dari Football Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lanjutkan

Dalam hal ini, Pirlo mengomentari hasil pertandingan AC Milan melawan Crotone di San Siro, tiga hari lalu. Dalam laga tersebut, Rossoneri menang 1-0.

Suso dan kawan-kawan sangat mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 66 persen. AC Milan juga melepaskan 17 sepakan, sembilan di antaranya on target.

"Sekarang mereka tingga melanjutkan perkerjaan. Saya sangat bahagia jika bisa melihat Gattuso mampu melanjutkan perkejaannya sebaik ini," ujar Pirlo.

3 dari 3 halaman

Masih Terpuruk

Meski sudah meraih hasil positif, AC Milan masih terpuruk. Di papan klasemen Serie A, Rossoneri belum mampu menembus 10 besar.

AC Milan berada di urutan ke-11 dengan 28 poin. Mereka tertinggal 23 poin dari Napoli yang memuncaki klasemen Serie A.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia

    Gennaro Gattuso