Sukses

Gara-gara Jose Mourinho, John Terry Ingin Jadi Pelatih

John Terry ingin menjadi pelatih saat nanti memutuskan gantung sepatu dari sepak bola.

London - Legenda Chelsea, John Terry, mengaku berniat melanjutkan karier sebagai pelatih pada masa depan. Terry mengaku inspirasi untuk menjadi pelatih datang dari Jose Mourinho.

Baca Juga

  • Undian Piala FA: Manchester United Jumpa Klub Kasta Keempat
  • Coutinho: Terima Kasih, Liverpool
  • Piala Dunia Jadi Alasan Barkley Gabung Chelsea

Terry sempat menjadi salah satu pemain andalan Mourinho ketika menukangi Chelsea dalam dua periode. Berkat arahan The Special One, mantan kapten timnas Inggris itu mampu membawa The Blues meraih tiga titel Premier League.

Di dunia kepelatihan, prestasi Mourinho tentu tak perlu diragukan lagi. Pria asal Portugal itu berhasil meraih berbagai trofi juara bersama klub yang dilatihnya. 

"Saya masih sangat muda ketika Jose Mourinho pertama kali datang ke Chelsea yakni berusia 23 tahun. Setelah beberapa sesi latihan, saya kemudian mengambil buku catatan dan mulai mencatatnya," kata Terry kepada The Coaches' Voice seperti dikutip Daily Mail, Selasa (9/1/2018).

"(Saya mencatat) hal-hal yang dia katakan dalam rapat tim, sebelum pertandingan, atau jumpa pers. Terkadang, saya setelah sesi latihan saya menuliskan semua hal yang baru kami lakukan. Sejak Jose bergabung, saya sudah mulai ingin menjadi seorang pelatih (sepertinya)," ujar pemain asal Inggris itu.

John Terry tercatat tampil dalam 691 pertandingan untuk Chelsea dan mencetak 65 gol, 29 assist, serta meraih 15 trofi di berbagai ajang rentang 1998-2017. Saat ini, Terry bermain untuk Aston Villa dan terikat kontrak sampai 30 Juni 2018.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.