Sukses

Pirlo Sempat Negosiasi dengan Barcelona

Sempat ada pembicaraan Pirlo menjadi bagian dari tranfer Ibrahimovic ke AC Milan.

Liputan6.com, Barcelona - Legenda AC Milan, Andrea Pirlo, mengaku dirinya sempat bernegosiasi dengan Barcelona. Pirlo nyaris pindah ke Camp Nou sebagai bagian dari transfer Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic hanya semusim di Barcelona dan pindah ke Milan. Sebelum kepindahan itu, sempat ada pembicaraan Pirlo menjadi bagian dari transaksi.

"Dengan Barcelona, ada negosiasi untuk Ibrahimovic dan saya akan menjadi pemain yang menuju ke arah yang berlawanan," kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

"Pada akhirnya, itu diselesaikan dengan hanya Ibra bergabung dengan Milan. Itu (gabung Barcelona) pasti sudah menjadi pengalaman yang bagus, tapi saya senang di Milan. Saya tidak akan pernah tahu apakah saya akan menerima kepindahan itu."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal AC Milan

Para pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak oleh Leonardo Bonucci ke gawang Crotone pada laga Serie A di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (6/1/2018) (AP/Luca Bruno)

Dalam kesempatan itu, Pirlo juga membahas soal Milan yang kini dilatih Gennaro Gattuso. Keduanya pernah main bareng di San Siro pada 2001-2011.

"Gattuso? Saya melihat tim Milan yang lebih terorganisir melawan Crotone daripada di beberapa pertandingan pertama dan bermain dengan ide bagus. Mereka punya banyak peluang. Saya melihat sebuah tim yang masih hidup. Itu penting untuk mendapatkan hasil setelah melawan Fiorentina dan derby."

"Sekarang mereka punya waktu untuk bekerja. Saya akan senang jika Gattuso terus seperti ini," Pirlo menambahkan.

3 dari 3 halaman

28 Poin

Milan sendiri kini berada di peringkat 11 klasemen Serie A. Rossoneri mengoleksi 28 poin dari 11 pertandingan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona