Sukses

Gabung Barcelona, Coutinho Dapat Ucapan Selamat

Kepindahan Philippe Coutinho dari Liverpool ke Barcelona tidak luput dari pengamatan rekan setimnya di timnas Brasil

Liputan6.com, Barcelona - Kepindahan Philippe Coutinho dari Liverpool ke Barcelona tidak luput dari pengamatan rekan setimnya di timnas Brasil, Willian dan David Luiz. Dua pemain Chelsea itu kabarnya mengucapkan selamat pada Coutinho atas kepindahan tersebut.

Baca Juga

  • Cukur Levante, Barcelona Terus Jauhi Duo Madrid
  • 3 Pemain Barcelona Ini Terancam Didepan Usai Transfer Coutinho
  • 5 Jebolan Akademi Barcelona yang Berjaya di Klub Lain

Seperti diketahui, Coutinho akhirnya resmi pindah ke Barcelona dengan harga 150 juta euro. Harga tersebut membuat Coutinho menjadi pemain termahal kedua di dunia setelah Neymar (222 juta euro).

Tak ingin ketinggalan ambil bagian, David Luiz dan Willian pun mengucapkan selamat pada Coutinho. Keduanya langsung mengirim pesan singkat pada Coutinho untuk menyelamatinya.

Coutinho telah tiba di Barcelona pada Sabtu (6/1/2018). Tidak tanggung-tanggung, ia tiba setelah diterbangkan menggunakan jet pribadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Dapat Tempat

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde belum menentukan posisi Coutinho (LLUIS GENE / AFP)

Kedatangan Coutinho ke Barcelona menimbulkan spekulasi soal siapa pemain yang akan dikorbankan. Namun pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku belum menentukan tempat Coutinho.

Saya telah melihat Coutinho bermain di kanan, kiri, dan juga tengah, sebagai penyerang dan bermain di tengah untuk Liverpool dan timnas Brasil. Dia memiliki fleksibilitas itu dan kami akan mengambil keuntungan darinya," kata Valverde seperti dikutip ESPN, Senin (8/1/2018).

"Jadi, saya akan segera memutuskan (di mana dia akan bermain). Namun, saya bisa memastikan dia tidak akan bermain di bawah mistar gawang," ucap Valverde sembari tertawa.

3 dari 3 halaman

Kenaikan Gaji

Coutinho sendiri mendapat kontrak lima tahun dari Barcelona. Selain itu, mantan gelandang Inter Milan ini juga mendapat kenaikan gaji.

Menurut lansiran media Spanyol, Coutinho mendapatkan gaji sebesar 240.000 pounds (Rp 4,37 miliar) per pekan. Jumlah tersebut membuatnya menjadi satu di antara empat pemain yang bergaji di atas 200.000 pounds per pekan di Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool