Sukses

Bintang Liverpool Terpilih Jadi Pemain Terbaik Afrika 2017

Liputan6.com, Accra- Penampilan apik pemain depan Liverpool Mohamed Salah sepanjang tahun 2017 membuatnya dinobatkan sebagai Pesepak Bola terbaik Afrika 2017. Salah menyisihkan dua nama beken lainnya.

Pria asal Mesir itu memang tampil gemilang sepanjang 2017. Salah mencetak 10 gol bersama AS Roma pada periode Januari hingga Mei 2017. 

Kemudian pria 25 tahun itu dibeli Liverpool musim panas lalu. Pindah ke Inggris, Salah makin menggila. Dia sudah membuat 24 gol di seluruh kompetisi bersama Liverpool musim ini.

Tak hanya di level klub, Salah juga bersinar bersama timnas Mesir. Salah membawa Mesir lolos ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 28 tahun lalu.

Salah menjadi penentu lolosnya Mesir ke Rusia. Eks pemain Chelsea ini membuat dua gol sehingga Mesir menang 2-1 atas Kongo guna mengamankan tiket ke Piala Dunia 2018 Oktober lalu.

 

1 dari 3 halaman

Kalahkan Mane dan Aubameyang

Mohamed Salah (AP)Untuk menjadi Pemain Terbaik Afrika 2017, Salah harus menyisihkan rekan setimnya di Liverpool Sadio Mane (Senegal) dan bomber Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon).

Salah menerima gelar Pemain Terbaik Afrika 2017 dalam malam penghargaan yang digelar Federasi Sepak Bola Afrika di Accra, Kamis (4/1/2018).

2 dari 3 halaman

Tahun Lalu Mahrez Berjaya

Mohamed Salah (AFP)"Saya pikir kami memiliki tim nasional yang bagus. Kami tampil baik di Piala Afrika dan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Kami pantas mendapatkannya," ujar Salah seperti diberitakan Sportsmole.

Tahun lalu, gelar Pemain Terbaik Afrika direbut oleh pemain Leicester City Riyad Mahrez.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Mohamed Salah
Artikel Selanjutnya
Guardiola Heran Penghargaan Pemain Terbaik Tak Jatuh ke Pemain Manchester City
Artikel Selanjutnya
Mohamed Salah Berambisi Bawa Liverpool Raih Gelar Liga Champions