Sukses

Kepergian Neymar Jadi Momen Sulit Barcelona

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengakui kepergian Neymar adalah momen sulit bagi timnya.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengakui kepergian Neymar adalah momen sulit bagi timnya. Pelatih berusia 53 tahun ini enggan menampik hal tersebut.

"Kepergian Neymar adalah momen sulit Barcelona. Kami tak mau membantah hal tersebut," ujar Valverde seperti dilansir Soccerway.

Seperti diketahui, Neymar hengkang dari Barcelona ke Paris Saint Germain (PSG) di awal musim ini. Kepindahan ini jadi buah bibir lantaran PSG membayar 222 juta euro atau Rp 3,4 triliun ke Barcelona sebagai uang transfer.

Harga tersebut menjadikan Neymar sebagai pemain termahal di dunia. Barcelona sendiri lalu menggantikan Neymar dengan Ousmane Dembele.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dembele Berbeda

Ousmane Dembele (AP/Manu Fernandez)

Pembelian Dembele dianggap belum mampu menutup lubang yang ditinggalkan Neymar. Apalagi, Dembele memang ternyata lebih banyak absen karena cedera.

Namun demikian, Valverde menegaskan Dembele merupakan pemain yang berbeda dengan Neymar. "Setiap pemain Barcelona berbeda. Dembele juga berbeda dari pemain yang telah kami miliki," ujar Valverde.

"Dia bisa bermain di berbagai posisi dan sangat cepat. Kami punya skuat yang besar, kami membuat pergantian ang bagus dan sekarang dia telah kembali. Itu berita bagus," kata Valverde menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tak Berpengaruh

Meski kehilangan Neymar, kenyataannya performa Barcelona malah menanjak. Lionel Messi dan kawan-kawan bertengger di puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

Blaugrana mengoleksi 45 poin dari 17 pertandingan, sehingga ditahbiskan sebagai juara paruh musim Liga Spanyol. Barcelona unggul 14 poin dari rival abadinya, Real Madrid yang tertahan di peringkat empat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ousmane Dembele