Sukses

Arema Putuskan Ikut Piala Presiden 2018

Arema melakoni tiga laga uji coba sebelum melakoni Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Malang - Dua agenda besar Arema FC untuk tahun 2018 sudah di depan mata. selain akan melakoni uji coba menghadapi PSIS Semarang dengan pola home away, tim kelahiran 1987 juga memantapkan diri mengikuti turnamen Piala Presiden 2018 yang sudah mendapatkan restu dari pihak manajemen.

Keikutsertaan Singo Edan dalam turnamen tahunan pramusim ini langsung disambut positif oleh pelatih kepala, Joko Susilo. Pasalnya, semakin banyak mengikuti uji coba maupun turnamen pramusim, membuat semakin matangnya permainan Arema untuk menyambut Liga 1 2018 yang rencana digelar bulan Februari mendatang.

"Saya dan tim pelatih lainnya sangat senang akan keputusan manajemen supaya kita mengikuti Piala Presiden tahun ini. Yang jelas, kesiapan saya adalah mempersiapkan permainan terbaik dari pemain yang saya miliki sekarang," ujar pelatih dengan sapaan Gethuk ini.

Gethuk mengatakan bahwa banyak sisi positif turnamen yang dijadwalkan akan mulai berjalan pada 16 Januari 2018. Seperti membuat banyak taktik yang bisa dibentuk dan juga membenahi kekurangan yang ada.

"Kesempatan ini bisa kita manfaatkan untuk mengutak-atik tim sebelum kompetisi resmi Liga 1. Selain itu, mental pemain semakin terbentuk dengan banyaknya pertandingan pramusim yang bisa diikuti," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Beban

Arthur Cunha dan Pelatih Arema FC Joko Susilo. (Liputan6.com/Rana Adwa)

Pelatih kelahiran 47 tahun silam itu mengaku tidak merasa terbebani dengan turnamen yang akan diikuti. Meski Arema menjadi pemenang di tahun lalu, hal tersebut tak lantas membuat Gethuk menjadi risau akan tuntutan tak tertulis untuk menjadi juara bertahan di musim ini.

"Saya tak mau berpikiran terlalu berat untuk memikirkan tekanan menjadi juara bertahan, yang terpenting saya bisa membuat tim terbaik, untuk lain hal pasti akan mengikuti dengan sendirinya, termasuk untuk bisa menjadi juara," katanya.

Selain PSIS, Arema juga merencanakan dua uji coba lainnya dengan tim selevel. Nama-nama tim besar seperti Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya pun dibidik.

Pelatih Joko Susilo mengatakan soal jadwal uji coba masih dirancang manajemen. Sebab, ini berkaitan dengan permintaan televisi nasional dan jadwal dari calon lain. Yang pasti tiga laga uji coba ini akan digelar sebelum perhelatan Piala Presiden 2018 yang mulai bergulir 16 Januari 2017.

Untuk tempat, ketiga uji coba ini akan dihelat di Stadion Gajayana, Malang. Stadion milik Pemkot Malang ini dipilih lantaran saat ini Stadion Kanjuruhan masih dalam tahap renovasi.

3 dari 3 halaman

Pemain Baru

Arema FC terus berlatih menjelang kompetisi 2018. (Liputan6.com/Rana Adwa)

Meski sudah merekrut 11 pemain baru, Arema terus menambah amunisi untuk kompetisi Liga 1 2018. Salah satunya adalah Ricky Ohorella. Mantan bek sayap Borneo FC tinggal tanda tangan kontrak saja.

Selain itu, Singo Edan juga merekrut kiper Timnas Indonesia U-23, Kurniawan Kartika Ajie. Penjaga gawang berusia 21 tahun itu direkrut dari Persiba Balikpapan.

Kartika Ajie sudah diperkenalkan lewat akun Instagram resmi Arema. "Sesungguhnya Arema FC merupakan klub favorit saya," kata Kartika Ajie soal alasan menerima pinangan Arema.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.