Sukses

Liverpool Jadikan Virgil van Dijk Sebagai Bek Termahal Dunia

Liverpool - Masa depan bek Southampton, Virgil van Dijk, akhirnya terungkap. Pada Rabu (27/12/2017), Van Dijk resmi menjadi pemain Liverpool mulai Januari 2018.

Meski tidak disebutkan secara rinci, media-media Inggris mengabarkan Liverpool merogoh kocek sekitar 75 juta poundsterling (Rp 1,36 triliun) untuk memuluskan proses transfer Van Dijk.

Nilai transfer itu membuat Van Dijk menjadi bek termahal dunia saat ini. Sebelumnya, Benjamin Mendy mengklaim status tersebut ketika didatangkan Manchester City dari AS Monaco pada Agustus 2017.

"Liverpool mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Southampton dalam proses transfer Virgil van Dijk. Pemain 26 tahun itu akan pindah ke Anfield pada bursa transfer Januari 2018," tulis pernyataan resmi Liverpool.

Sementara itu, Van Dijk mengaku bahagia bisa bergabung dengan Liverpool. Sang pemain menegaskan akan berjuang maksimal agar dapat mewujudkan ambisi tim.

"Senang dan terhormat bisa menjadi pemain Liverpool. Hari ini adalah hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga karena bergabung dengan salah satu tim terbesar di dunia. Saya akan memberikan segalanya agar klub bisa meraih target yang diinginkan," kata Van Dijk.

Sumber: Liverpool, FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Sumber: bola.com