Sukses

Rossi Puji Perjuangan Dovizioso di MotoGP 2017

Andrea Dovizioso menjadi runner up pada MotoGP musim lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memuji penampilan rider Ducati sekaligus rekan senegaranya, Andrea Dovizioso pada MotoGP 2017. Dovizioso menjadi runner up pada musim lalu.

Dovizioso merupakan pembalap yang tak diperhitungkan pada MotoGP 2017 setelah Ducati mendatangkan Jorge Lorenzo. Namun, Dovizioso malah membuktikan dirinya lebih baik ketimbang Lorenzo.

Rider asal Ducati itu memenangi enam seri MotoGP 2017 hingga bersaing dengan pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez dalam perburuan gelar juara dunia. Dovizioso finis di posisi kedua dengan 261 poin.

"Kisah Dovizioso merupakan cerita yang bagus. Sebab, dia melewati masa-masa sulit dalam kariernya, terutama di MotoGP," kata Rossi, dikutip dari Fox Sport Asia.

"Dia memenangi dua balapan dalam sembilan tahun. Tapi pada MotoGP 2017, dia memenangi enam balapan. Untuk melakukan hal seperti dia, kita harus kuat dan seimbang," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Pelajaran Debutan Italia

Rossi berharap, sukses Dovizioso bisa diikuti anak asuhnya yang akan melakukan debut MotoGP pada musim depan, Franco Morbidelli. Pembalap Italia berusia 23 tahun itu tergabung dalam tim EG 0,0 Marc VDS.

"Semua pembalap muda harus belajar dari dia. Dovizioso tidak pernah menyerah dan selalu percaya diri," ucap pembalap yang akrab disapa The Doctor tersebut.

"Saya berusaha membantu orang-orang kami (pembalap Italia). Sebagai debutan, pasti mereka terburu-buru, tapi kenyataannya, mereka buruh waktu," kata Rossi melanjutkan.

3 dari 3 halaman

Jangan Terlalu Cepat

Saat ditanya apakah Morbidelli bisa mengikuti performa menawan Johann Zarco pada musim debut di MotoGP, Rossi menjawab pendek.

"Saya harap tidak," kata Valentino Rossi, sembari tertawa, seperti dilansir Tuttomoriweb, Mingggu (17/12/2017). "Akan menyenangkan jika dia tak terlalu cepat, itu mungkin saja," imbuh Rossi, dengan nada bercanda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.