Sukses

Manchester City Kejar Gelandang Muda Belanda Incaran Chelsea

Pelatih Manchester City Pep Guardiola menginginkan adalnya pemain pelapis untuk Fernandinho

Liputan6.com, Jakarta Manchester City kini tengah memburu pemain muda asal Belanda. City sedang mengincar bintang Ajax Frenkie de Jong

Kabarnya, pemain internasional Belanda di bawah 21 tahun itu, dihargai sekitar 10 juta pounds. De Jong, 20, juga disebut-sebut tengah diincar rival City di Liga Inggris, Arsenal dan Chelsea.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola menginginkan adalnya pemain pelapis untuk Fernandinho. Pemain asal Brasil ini berada di luar kontrak pada akhir musim, meski hampir menyetujui kesepakatan baru.

De Jong yang pernah bermain di tim kedua Ajax, kemudian dipromosikan ke tim utama pada awal 2017. Dan dia telah berjuang untuk masuk ke tim utama Marcel Keizer pada musim ini.

Kontrak De Jong saat ini di Johan Cruyff Arena berakhir pada 2019. Meski begitu klub-klub Liga Inggris, termasuk Manchester City, yakin bisa memboyong De Jong sesegera mungkin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Utama

Manchester City sebelumnya juga disebut-sebut mengincar striker Arsenal, Alexis Sanchez. Tapi, belakangan Sanchez ke dalam daftar prioritas transfer pada Januari 2018.

Kemungkinan besar The Citizens baru melakukan perburuan terhadap penyerang Arsenal itu pada Juni 2018.

Target utama City kemudian bergeser kepada bek tengah Virgil van Dijk. Dan, jika City bisa mengalahkan Liverpool dalam perbutran Van Dijk pada Januari, Guardiola akan membiarkan Eliaquim Mangala untuk terus dipinjamkan.

3 dari 3 halaman

Torehkan Rekor

Manchester City digadang-gadang akan menjuarai Liga Inggris musim ini. Mereka semakin kokoh di puncak klasemen usai The Citizen menang telak 4-0 atas Bournemouth di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Inggris.

Kemenangan tersebut membuat Manchester City menorehkan rekor. Sepanjang tahun 2017, mereka sudah mencetak 101 gol di Liga Inggris. Ini menjadi kali pertama sejak Liverpool melakukannya pada tahun 1982 dengan 106 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini