Sukses

Mental Marc Marquez Teruji Berkat Andrea Dovizioso

Cervera - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku banyak belajar dari Andrea Dovizioso. Salah satunya dalam urusan mental.

Marquez dan Dovizioso boleh saja bersaing di lintasan sirkuit saat balapan. Namun, hubungan keduanya tetap berjalan baik di luar sirkuit. Hal ini diakui Marquez.

"Dia lawan yang luar biasa dan sosok yang baik. Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya. Saya belajar banyak dari Andrea. Terutama dalam mental," ujar Marquez seperti dikutip Speedweek, Kamis (14/12/2017).

"Saya juga belajar soal menghadapi akhir pekan (sesi latihan dan kualifikasi) dan balapan. Dia menunjukkan kepada kami Anda harus mengerti semua aspek dan melupakan semuanya."

"Itu sesuatu yang tak banyak orang bisa melakukannya. Dia adalah satu di antara yang terbaik atau bahkan yang terbaik ketika dia mampu mengontrol semuanya," tambahnya.

Pada MotoGP 2017, Marquez dan Dovizioso bersaing ketat dalam perebutan gelar juara. Penentuan siapa yang keluar sebagai kampiun bahkan harus ditentukan pada seri terakhir. Marc Marquez akhirnya mengalahkan mantan pebalap Yamaha tersebut.

Sumber: bola.com