Sukses

Spalletti Akui Inter Kesulitan Taklukkan Pordenone

Liputan6.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti mengakui timnya kesulitan menaklukkan Pordenone di laga Coppa Italia, Rabu (13/12/2017) dini hari WIB. Inter menang adu penalti setelah bermain imbang 0-0 atas Pordenone di Babak 16 Besar Coppa Italia.

"Para pemain yang jarang bermain, kesulitan karena Pordenone punya kualitas di tengah," ujar Spalletti.

Pada laga ini, Spalletti memilih mengistirahatkan sejumlah pemain inti mereka di antaranya kapten tim, Mauro Icardi dan kiper Samir Handanovic. Hal ini ternyata berdampak ke permainan Inter.

Meski tampil dominan, Inter Milan gagal membobol gawang Pardenone hingga babak perpanjangan waktu. Alhasil, pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti.

 

 

1 dari 3 halaman

Dua pemain Inter Gagal

Adu penalti berlangsung menegangkan. Dua pemain Inter Milan, Milan Skriniar dan Roberto Gagliardini sempat gagal mengeksekusi penalti.

Inter Milan (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)

Beruntung, tiga eksekutor Inter berikutnya yakni Mauro Icardi, Matias Vecino dan Yuto Nagatomo sukses. Sebaliknya, dua eksekutor Pordneone, Luca Luli dan Giulio Parodi gagal.

2 dari 3 halaman

Salahkan diri Sendiri

Spalletti tak sepenuhnya menyalahkan para pemain. Menurut mantan pelatih AS Roma ini, kesulitan Inter saat melawan Pordenone juga terjadi karena dirinya.

Pelatih berusia 58 tahun ini merasa tak menerapkan strategi dengan baik di laga tersebut. "Mungkin saya tidak melakukan pekerjaan dengan baik karena kami ada di bawah potensi kami," kata Spalletti.