Sukses

Prediksi Liverpool Vs Spartak Moscow: Cuma Butuh Seri

Liverpool hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak 16 Besar Liga Champions saat menjamu Spartak Moscow.

Jakarta- Liverpool cuma butuh hasil seri pada matchday terakhir Grup E Liga Champions saat menjamu Spartak Moscow di Stadion Anfield, Kamis (7/12/2017) dini hari WIB, untuk memastikan tiket ke babak 16 besar. Namun, The Reds diprediksi bakal tetap ngotot meraih kemenangan demi mengamankan posisi sebagai juara grup. 

Liverpool saat ini berada di puncak klasemen dengan sembilan poin dari lima laga yang sudah dimainkan. Pasukan Jurgen Klopp hanya unggul satu poin dari Sevilla yang berada di posisi kedua dan tiga poin dari Spartak Moscow.

Jika menang atau lawan Spartak Moscow, The Reds akan lolos ke fase knockout. Namun, jika kalah, mereka akan memiliki poin yang sama dengan Spartak Moscow dan perhitungan lolos ke fase berikutnya bergantung kepada laga Grup E lainnya.

"Ini pertandingan final, kerahkan semua atau tidak sama sekali. Kami tahu situasinya, begitu juga dengan mereka. Ini Liga Champions. Kompetisi ini selalu penting, tapi laga terakhir pada babak grup adalah yang terpenting jika Anda bermain untuk meraih sesuatu," ujar Klopp.

"Ini menarik. Segalanya atau tidak sama sekali artinya Anda bisa menang atau kalah. Kami tahu kami bisa saja bermain imbang, tapi ini hanya berguna setelah pertandingan. Kami tak bisa bermain untuk hanya mendapatkan hasil imbang dan kami tidak mau seperti itu," ucapnya.

Sayangnya, Liverpool harus kehilangan beberapa pemain yang membuat Klopp harus memutar otak. The Reds akan tampil tanpa Adam Bogdan dan Joel Matip yang mengalami cedera. Sementara Adam Llalana masih riskan jika dimainkan sejak awal.

Meski demikian, Liverpool diyakini bakal tetap dalam kondisi yang sangat siap untuk meraih kemenangan. Pemain-pemain seperti Mohamed Salah, Roberto Firminho, atau pun Sadio Mane memiliki kans untuk membuat Liverpudlian bersorak saat memenuhi Stadion Anfield dalam pertandingan ini.

Sementara itu, Spartak Moscow datang ke Anfield dengan catatan yang impresif. Klub asal Rusia itu baru kalah satu kali sejak bermain imbang 1-1 dengan Liverpool di Moskow. Satu-satunya kekalahan itu dialami Spartak saat menghadapi Sevilla di Liga Champions.

Raksasa Rusia itu memenangi empat pertandingan liga terakhir mereka dan berada di posisi keempat pada ajang liga domestik. Spartak yang datang dengan target kemenangan demi bisa lolos ke 16 besar Liga Champions, tentu memiliki motivasi yang sangat besar untuk membungkam The Reds di depan publik Anfield.

Pelatih Spartak, Massimo Carrera, menegaskan timnya sama sekali tidak takut dengan Liverpool demi bisa lolos ke babak selanjutnya. "Kami menyadari bahwa kami menghadapi lawan yang sangat kuat. Kami akan mencoba untuk menghancurkan Liverpool dan tetap sesuai dengan rencana bertanding kami untuk membuat mereka mendapatkan masalah. Kami menyadari betapa berpengalamannya Liverpool dalam kompetisi seperti ini," ujar Carrera.

"Kami akan menghadapi pemain-pemain hebat dengan atmosfer luar biasa di dalam skuat. Kami akan menghadapi sebuah tim yang sangat kuat, tapi kami menghormati lawan dan penggemar Liverpool. Kami menghormati mereka, tapi kami tak takut dengan mereka. Kami juga memiliki pemain yang bagus. Ini pertandingan besar bagi kami dan lihat apa yang akan terjadi," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Pemain dan Catatan Pertandingan

Prakiraan susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Loris Karius, Alberto Moreno, Dejan Lovren, Ragnar Klavan, Joseph Gomez, Philippe Coutinho, James Milner, Emre Can, Sadio Mane, Roberto Firmino, Alex Oxlade-Chamberlain.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Spartak Moscow (4-2-3-1): Alexander Selikhov, Andrey Eshchenko, Serdar Tasci, Ilya Kutepov, Giorgi Jikia, Denis Glushakov, Fernando, Aleksandr Samedov, Ivelin Popov, Quincy Promes, Luiz Adriano.

Pelatih. Massimo Carrera.

Head to head

27/09/17 Spartak Moscow 1 - 1 Liverpool FC (Liga Champions)

22/10/02 Spartak Moscow 1 - 3 Liverpool FC (Liga Champions)

02/10/02 Liverpool FC 5 - 0 Spartak Moscow (Liga Champions)

Lima laga terakhir Liverpool

8/11/17 Liverpool FC 3 - 0 Southampton FC (Premier League)

22/11/17 Sevilla 3 - 3 Liverpool FC (Liga Champions)

26/11/17 Liverpool FC 1 - 1 Chelsea FC (Premier League)

30/11/17 Stoke City FC 0 - 3 Liverpool FC (Premier League)

02/12/17 Brighton 1 - 5 Liverpool FC (Premier League)

Lima laga terakhir Spartak Moscow

05/11/17 Spartak Moscow 3 - 1 Ufa (Russia Premier League)

18/11/17 Krasnodar 1 - 4 Spartak Moscow (Russia Premier League)

22/11/17 Spartak Moscow 1 - 1 Maribor (Liga Champions)

27/11/17 Spartak Moscow 3 - 1 Zenit (Russia Premier League)

01/12/17 Arsenal Tula 0 - 1 Spartak Moscow (Russia Premier League)

Prediksi Bola.com

Liverpool 60 - 40 Spartak Moscow

Sumber: Berbagai Sumber

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.