Sukses

Valentino Rossi Takjub dengan Sikap Pantang Menyerah Dovizioso

Valentino Rossi berpendapat penampilan Andrea Dovizioso di MotoGP 2017 sangat menginsprasi.

Jakarta Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, takjub dengan penampilan Andrea Dovizioso sepanjang balapan MotoGP 2017. Rossi berpendapat, semangat dan sikap pantang menyerah yang ditunjukkan Dovizioso bisa memotivasi pebalap lainnya. 

Baca Juga

  • Ducati: Jorge Lorenzo Tak Boleh Melempem di MotoGP 2018
  • Lorenzo Belum Kehilangan Sentuhan Bersama Ducati
  • Marquez Tegaskan Sudah Berdamai dengan Rossi

Dovizioso tampil meyakinkan sepanjang musim 2017. Pebalap asal Italia itu mampu memenangi enam balapan dan menjadi pesaing Marc Marquez dalam perebutan titel juara.

Namun, Dovizioso gagal meraih titel pertamanya di MotoGP setelah tak finis pada balapan pamungkas di MotoGP Valencia. Dovizioso akhirnya finis di urutan kedua klasemen akhir MotoGP dengan raihan 261 poin atau selisih 37 angka dari Marquez yang jadi kampiun.

"Bagi saya, kisah Dovizioso di MotoGP 2017 adalah cerita yang sangat baik. Sebab, dia melalui MotoGP dengan masa-masa sulit," kata Rossi seperti dikutip Motorsport Total, Selasa (5/11/2017).

"Setiap pebalap harus belajar dari Dovizioso karena dia tidak pernah menyerah. Namun, yang terpenting adalah dia tidak pernah kehilangan kepercayaan dan dia juga sangat percaya diri," ucap pebalap berjuluk The Doctor itu.

Pencapaian Andrea Dovizioso di MotoGP 2017 sekaligus menjadi tanda kebangkitan Ducati. Sebab, hal itu menjadi yang pertama dalam 10 tahun terakhir pabrikan asal Italia tersebut mampu bersaing dengan Yamaha dan Honda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.