Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea vs Atletico Madrid

Chelsea hanya butuh satu angka untuk menjadi juara Grup C.

Liputan6.com, London - Chelsea sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Namun, mereka harus menjalani laga panas melawan Atletico Madrid di Stamford Bridge, Selasa (5/12/2017) atau Rabu (6/12/2017) dini hari WIB.

The Blues memuncaki Grup C dengan koleksi 10 poin. Chelsea hanya membutuh tambahan satu angka untuk menjadi juara.

Tim tamu memiliki tuntutan berbeda. Atletico Madrid wajib menang jika ingin menjaga peluang lolos.

Tambahan tiga poin tidak serta merta membawa Los Colchoneros lolos. Nasib mereka bergantung pada hasil duel lain.

Anak asuh Diego Simeone harus berharap AS Roma gagal memetik angka pada laga melawan juru kunci Qarabag. Punya koleksi enam nilai, Atletico Madrid saat ini tertinggal dua angka di belakang tim Italia tersebut.

Fakta menarik:

1. Rekor pertemuan Chelsea dan Atletico Madrid berimbang. Mereka sama-sama meraih dua kemenangan, dua seri, dan sama-sama mencetak 10 gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Lain

2. Atletico hanya menang sekali dari empat laga tandang melawan tim Inggris.

3. Chelsea selalu mencetak gol dalam 25 laga kandang terakhir di Liga Champions. Terakhir kali mereka gagal mencetak gol terjadi ketika dikalahkan Manchester United 0-1, April 2011.

Selebrasi penyerang Chelsea, Alvaro Morata usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada Grup C Liga Champions di Estadio Wanda Metropolitano, Spanyol, Rabu (27/9/2017). Chelsea menang tipis 2-1. (AP Photo/Francisco Seco)

4. Atletico gagal berjaya pada laga tandang Liga Champions musim ini. Mereka memetik dua hasil 0-0 meski mencatat total 32 tembakan.

5. Ada 10 pemain menyumbang gol untuk Chelsea di Liga Champions musim ini. Jumlah itu paling tinggi dibanding tim-tim lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.