Sukses

2 Pemain Cedera, Milla Rotasi Pemain Timnas Indonesia Vs Mongolia

Dia luar Septian dan Hargianto, pemain Timnas Indonesia dalam kondisi bagus.

Banda Aceh - Timnas Indonesia kehilangan dua pemain jelang laga lawan Mongolia, di laga kedua ceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017, malam ini. Septian David Maulana dan M Hargianto dipastikan absen lantaran cedera.

Mereka mengalami cedera saat timnas Indonesia menghajar Brunei Darussalam 4-0 di laga pertama, Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (2/12/2017). Hingga kini, kondisi mereka belum memungkinkan untuk diturunkan.

Hingga sesi latihan terakhir Timnas Indonesia di Lapangan Sintentis Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Septian dan Hargianto berlatih terpisah dari rekan-rekannya.

Fisioterapis Timnas Indonesia, Immanuel Maulang, mengungkapkan kondisi cedera keduanya. "Mereka hanya cedera ringan, tidak parah," ujar Immanuel kepada Bola.com seusai sesi latihan.

Dalam sesi latihan yang digelar jam 10.00-12.30 WIB tadi, pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla sepertinya akan merotasi pemain. Hampir 50 persen pemain yang diturunkan saat melawan Brunei, akan diistirahatkan.

Di posisi kiper, terpantau Satria Tama dipercaya Luis Milla untuk mengawal gawang timnas Indonesia. Di deretan pemain belakang, ada Fachruddin Wahyudi Aryanto, Hansamu Yama, dan Ricky Fajrin masih dipercaya, namun I Putu Gede sepertinya akan digantikan Gavin Kwan Adsit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spaso Tetap Main

Kemudian, jajaran pemain tengah, cedera yang dialami Hargianto membuat Evan Dimas dipastikan bermain sejak menit awal. Evan Dimas akan berduet dengan bintang muda Arema FC, Hanif Sjahbandi.

 Illija Spasojevic kemungkinan tetap dimainkan saat timnas Indonesia lawan Mongolia. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Febri Hariyadi dan Illija Spasojevic juga kemungkinan masih dipasang malam nanti. Sementara posisi Septian David Maulana saat melawan Brunei, pada laga kedua di AWSTC 2017 nanti diisi Saddil Ramdani, dan posisi pemain asal Aceh, Miftahul Hamdi, ditempati Osvaldo Haay. 

3 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain Timnas

Kiper: Satria Tama

Belakang: Gavin Kwan, Fachruddin, Hansamu Yama, Ricky Fajrin

Tengah: Evan Dimas, Hanif Sjahbandi, Febri Haryadi, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay

Depan: Illija Spasojevic

 (Eko Deni Saputra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.