Sukses

Usai Terima Penghargaan Pembalap Terbaik, Ini Janji Marquez

Marc Marquez menerima penghargaan sebagai Pembalap Terbaik 2017 pada Autosport Awards.

Jakarta - Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengucapkan janji khusus setelah menerima penghargaan sebagai Pembalap Terbaik 2017 pada Autosport Awards, Minggu (4/12/2017). 

Marquez tak dapat hadir untuk menerima langsung penghargaan tersebut karena bertepatan dengan acara tahuan Honda Thanks Day di Jepang. Dia tetap mengucapkan terima kasih melalui kiriman video dari Motegi.

"Sangat menyenangkan menerima penghargaan ini. Sayangnya, saya tak bisa berada di sana bersama kalian semua. Tapi kami punya event luar biasa di Jepang bersama fans luar biasa yang mendukung saya sepanjang musim," kata Marquez, seperti dilansir Motorsport. 

"Terima kasih lagi untuk penghargaan yang luar biasa ini. Saya akan menyimpannya dan saya berjanji kepada kalian untuk terus melaju dan dengan kecepatan penuh, selalu," sambung dia. 

Pengharagaan jatuh ke Marquez berkat keberhasilannya merengkuh gelar juara dunia MotoGP untuk kali keempat sepanjang kariernya. Pembalap asal Spanyol tersebut mampu bangkit dari start yang buruk. Performanya perlahan menanjak dan meroket pada paruh kedua musim 2017. 

Marquez menyegel gelar juara dunia pada seri terakhir di Valencia. Dia unggul 37 poin atas pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso dari Ducati. 

Kedua pembalap sama-sama mengantongi enam kemenangan dalam semusim. Namun, Marc Marquez mengantongi poin lebih banyak berkat penampilan yang konsisten. 

Dovizioso juga menjadi finalis penerima penghargaan Pembalap Terbaik 2017. Dia dianggap mampu tampil gemilang, meski gagal menjadi pembalap kedua yang mempersembahkan gelar juara dunia MotoGP untuk Ducati setelah Casey Stoner.  Namun, lagi-lagi dia tak mampu membendung laju Marc Marquez ke tangga juara dunia. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.