Sukses

'Salah Bakal Jadi Idola Baru Fans Liverpool'

Salah sudah menyumbangkan 12 gol dan empat assist dalam 17 pertandingan bersama Liverpool di semua kompetisi.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan bek Liverpool, Gary Gillespie, memprediksi Mohamed Salah bakal jadi idola baru fans The Reds. Di mata Gillespie, bermain sangat baik musim ini.

Liverpool mendatangkan Salah pada bursa transfer lalu. The Reds membelinya dari AS Roma dengan harga 36 juta pound sterling. Salah kemudian tampil gemilang dengan menyumbangkan tujuh gol dalam 11 pertandingan Liga Inggris.

Salah hanya terpaut satu gol dari Sergio Aguero dan Harry Kane yang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak. Secara kesuluruhan, Salah sudah menyumbangkan 12 gol dan empat assist dalam 17 pertandingan di semua kompetisi.

"Sejak awal musim ini, Salah benar-benar sensasional bagi Liverpool. Dia punya satu hal yang dibenci orang-orang, dan itu adalah kecepatan dan saya tidak pernah benar-benar melihatnya terjatuh," kata Gillespie di situs resmi klub.

"Dia mencetak 12 gol, tapi dia bisa dengan mudah mencetak 20 gol, karena dia mendapat beberapa peluang dan tidak menuntaskannya. Kita semua meminta Liverpool mencari striker haus gol. Sekarang dia muncul dalam sosok yang unik seperti Salah."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Cetak 25 Gol

Gelandang Liverpool, Mohamed Salah (AFP/Jure Makovec)

Salah sempat bermain di Liga Inggris sebelumnya dan membela Chelsea. Namun, kariernya redup dan ia kesulitan menembus tim utama The Blues.  Kini, ia adalah andalan utama Liverpool di lini depan.

"Saya tidak berpikir pada awal musim Salah akan menjadi pria dengan 20 gol dalam satu musim, tapi jika dia melanjutkan perjalanan ini, dia bisa dengan mudah mencetak 20 atau 25 gol. Selalu ada satu pemain yang jadi idola fans dan Salah bisa jadi orang tersebut," Gillespie menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tertinggal 12 Poin

Liverpool sendiri kini berada di peringkat lima Liga Inggris. The Reds tertinggal 12 angka dari Manchester City di singgasana.

Pada laga berikutnya, Liverpool akan menghadapi Southampton. Duel ini akan digelar di Anfield pada 18 November mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Mohamed Salah