Sukses

Sepak Takraw Siap Gelar Tes Event Asian Games

Tes event sepak takraw Asian Games akan diikuti 11 negara dan berlangsung di Palembang 27 November sampai 2 Desember 2017.

Liputan6.com, Palembang - Federasi Sepak Takraw Asian (Astaf) menyiapkan tes event Asian Games di Gedung Olahraga Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatra Selatan, dengan menggelar kejuaraan terbuka yang bakal diikuti 11 negara, 27 November - 2 Desember 2017.

Presiden Astaf Abdul Halim mengatakan, kendati proses pembangunan dan perenovasian masih berlangsung, ajang tes event tersebut bisa dilaksanakan karena sejatinya Kompleks Olahraga Jakabaring Palembang sudah sangat memadai.

"Saya yakin Sumsel pasti bisa menjadi tuan rumah yang sukses saat Asian Games nanti karena sudah berpengalaman menggelar kegiatan SEA Games dan lainnya. Untuk tes event, sudahlah tentu dapat terlaksana dengan baik," kata Abdul di Palembang, Sabtu (11/11/2017), seperti dinukil dari Antara.

Untuk ajang test event ini, panitia penyelenggara sudah mengirimkan undangan ke 11 negara di Asia, yakni Thailand, Vietnam, Myanmar, Filipina, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, India, Taiwan, dan Korea. Abdul memperkirakan negara-negara ini akan ambil bagian karena ingin memanfaaatkan kesempatan emas uji coba arena pertandingan Asian Games mendatang.

"Sudah barang tentu tim-tim yang akan turun di Asian Games akan ambil bagian, mereka ingin merasakan aura pertandingannya," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas

Ketua PB Takraw Asnawi A Rahman,menuturkan, selain menyiapkan penyelenggaraan tes event, pihaknya juga membentuk tim nasional yang bakal diturunkan pada ajang ini.

"Timnas baru saja mengikuti uji coba di Taiwan dalam pertandingan ekshibisi. Tim ini akan melanjutkan ke kejuaraan internasional di India pada 2 November 2017, dan pulang dari India akan lanjut Test Event Asian Games 2018 di Palembang," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Venue

Terkait pengerjaan venue, Tazril Rusdi selaku pelaksana dari Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumsel mengatakan, ada dua venue yang di upgrading, yakni GOR Dempo dan GOR Ranau.

"GOR Dempo untuk lapangan pemanasan, sementara Ranau untuk pertandingan, sifatnya diupgrading saja. Ranau ada pergantian atap, dicat dinding, dan perapian interior termasuk toiletnya," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.