Sukses

Sriwijaya FC Siapkan Jurus Jitu Hadapi Bali United

Sriwijaya FC tak bernasib seperti tim-tim lain yang dihajar Bali United dengan skor mencolok

Liputan6.com, Kuta - Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, telah menyiapkan timnya untuk menjadi batu sandungan bagi Bali United yang tengah berburu gelar juara. Selain itu, Sriwijaya FC juga bertekad ingin memperbaiki peringkat di klasemen Liga 1. Ia bertekad membawa Laskar Wong Kito finish di 10 besar klasemen.

Kendati begitu, Hartono mengakui menaklukkan Bali United bukan perkara mudah, apalagi kala mereka bermain di kandang sendiri. Namun, kata dia, sedari awal Sriwijaya FC terbang ke Bali untuk membawa pulang poin ke Palembang.

Di mata Hartono, Bali United kini menjelma menjadi tim dengan kekuatan merata di segala lini. ‎"Saya lihat Bali United tim yang tentunya sangat kuat karena ada pemain yang bagus di sana semua lini," kata Hartono, Senin (30/10/2017).

Meski demkian, Ia sudah menyiapkan jurus jitu meredam agresivitas Bali United di lini tengah dan depan. Karena itu, ia berharap barisan pertahanannya dapat menerjemahkan instruksinya dengan baik.‎

Ia tak mau Sriwijaya FC diamuk oleh Serdadu Tridatu seperti tim-tim lain yang dihajar Bali United dengan skor mencolok ketika bermain di kandang mereka.

"‎Kita akan mengantisipasi kekuatan Bali United di lini tengah dan depan. Untuk menghalau barisan pemain depan mereka kami sudah siapkan pertahanan dengan organisasi benar supaya tidak menjadi bulan-bulanan Bali United," kata dia.

Salah satu kuncinya, Hartono menginstruksikan anak asuhnya tetap bermain enjoy namun tetap fokus.‎ "Kami tidak kendor. Kita akan bermain enjoy, senang, tapi penuh konsentrasi‎," katanya.

Di sisi lain, penggawa Sriwijaya FC Ahmad Haris menuturkan telah siap bentrok dengan Irfan Bachdim dan kawan-kawan. ‎"Kita tinggal menerapkan skema yang diberikan pelatih untuk melawan Bali United. Semoga bisa meraih hasil positif," kata dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.