Sukses

Cari Pengganti Sanchez, Arsenal Tergoda Striker AC Milan?

Silva dibeli AC Milan musim panas lalu dengan nilai transfer 33 juta euro

Liputan6.com, London - Arsenal dikabarkan tergoda untuk meminang striker AC Milan Andre Silva. Penyerang ini diperlukan untuk mencari pengganti Alexis Sanchez.

Seperti diketahui, The Gunners diperkirakan akan kehilangan Sanchez musim depan. Ini setelah sang pemain memilih untuk tidak memperpanjang kontrak baru bersama Arsenal akhir tahun depan.

Setelah gagal merekrut pemain muda AS Monaco Thomas Lemar dan Riyad Mahrez dari Leicester City, seperti dilaporkan The Sun, nama Silva akan ditambahkan ke daftar buruan manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Silva dibeli AC Milan musim panas lalu dengan nilai transfer 33 juta euro. Pembelian pemain internasional Portugal ini, termasuk pengeluaran yang besar ditengah prestasi Milan yang buruk di awal musim.

Media itu juga melaporkan bahwa setelah kehilangan kesepakatan sponsor dengan Adidas dan Audi, Rossoneri mungkin perlu mendatangkan uang dari penjualan pemain, termasuk memanfaatkan keinginan Arsenal.

Silva telah mencetak empat gol dalam enam penampilan sejak bergabung dengan AC Milan. Milan kepincut setelah melihat kontribusi Silva bagi Porto pada musim lalu di mana ia mencetak 21 gol dari 44 penampilan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gratis

Sebelumnya, manajer Arsenal, Arsene Wenger, membuka peluang melepas Sanchez pada Januari tahun depan. Hal itu dilakukan Wenger bila tidak ada jalan keluar dalam pembahasan kontrak baru keduanya.

Kontrak Sanchez dan Ozil akan berakhir bersama The Gunners pada Juni 2018. Arsenal tidak ingin kehilangan Sanchez secara gratis.

Ketika ditanya apakah kedua pemain akan dijual Januari tahun depan, Wenger menjawab, "Ya, mungkin saja."

Manchester City disebut-sebut akan memperbarui tawaran mereka untuk mendapatkan Sanchez pada Januari tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Andre Silva