Sukses

Top 10 Berita Bola: Messi Sang Messiah Argentina

Lionel Messi menjadi pahlawan dalam keberhasilan timnas Argentina ke putaran final Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Buenos Aires - Lionel Messi menjadi pahlawan dalam keberhasilan timnas Argentina ke putaran final Piala Dunia 2018. Di partai penentuan melawan timnas Ekuador, Messi mencetak hattrick dan membawa Argentina menang 3-1.

Berita keberhasilan timnas Argentina dan Messi pun jadi berita yang paling banyak dibaca di kanal bola Liputan6.com. Selain berita itu, berita soal timnas Indonesia U-19 juga banyak dibaca.

Seperti diketahui, timnas Indonesia U-19 sedang bersiap untuk turun di Kualifikasi Piala Asia U-19. Indonesia sendiri terpilih jadi tuan rumah untuk putaran final.

Dua berita tersebut masuk ke dalam Top 10 berita bola Liputan6.com. Berikut berita top 10 selengkapnya.

1. Messi Penyelamat Argentina

Lionel Messimembawa Argentina lolos dari lubang jarum. Tim Tango maju ke putaran final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Ekuador 3-1 pada laga pamungkas kualifikasi.

Dalam laga yang digelar di Estadio Olímpico Atahualpa, Quito, Rabu (11/10/2017) pagi WIB, ketiga gol Argentina diborong oleh Messi. Sebelumnya, skuat racikan Jorge Sampaoli ini sempat dikejutkan dengan gol cepat Ekuador di menit ke-1 lewat Romario Barra.

Selengkapnya cek di sini.

2. Jadwal Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia

Timnas Indonesia U-19 tampil gemilang di laga uji coba lawan Thailand, Minggu (8/10/2017). Tim Negeri Gajah Putih itu dihantam dengan skor 3-0.

Tentu, ini bisa jadi modal bagus bagi tim asuhan Indra Sjafri sebelum tampil di kualifikasi Piala Asia U-19, akhir Oktober mendatang. Memang, di ajang itu, hasil laga timnas Indonesia U-19 tak akan dihitung karena sudah memastikan diri lolos dengan status tuan rumah putaran final.

Selengkapnya cek di sini.

3. 8 Fakta Menarik Usai Messi Bawa Argentina ke Piala Dunia 2018

Argentina memetik kemenangan 3-1 atas Ekuador pada pertandingan terakhir kualifikasi zona Amerika Selatan (Conmebol) di Stadion Athahualpa, Ekuador, Rabu pagi WIB (11/10/2017). Dengan hasil ini Argentina merebut tiket lolos langsung ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Argentina memastikan lolos setelah menempati posisi ke tiga dengan 28 poin di bawah Brasil dan Uruguay.

Selengkapnya cek di sini.

Berikut tujuh berita Top 10 lainnya.

4. Messi Hattrick, Dybala Mengaku Beruntung

5. MU Dapat Kabar Baik Usai Laga Kualifikasi Piala Dunia 2018

6. Usai Tekuk Thailand, Ini Agenda Timnas Indonesia U-19 Selanjutnya

7. Pemuda Indonesia ini Kibarkan Bendera Merah Putih di Level Asia

8. Gabung City, Striker Brasil Makin Berkembang

9. Legenda AC Milan Yakin Derby della Madonnina Berakhir Imbang

10. Wonderkid Bali United Tak Masalah Jadi Pelapis Bachdim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.