Sukses

Legenda Dortmund Kesal dengan Ousmane Dembele

Ousmane Dembele meninggalkan Dortmund dan bergabung dengan Barcelona di bursa transfer lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda Borussia Dortmund, Karl-Heinz Riedle, mengaku kesal dengan bintang Barcelona Ousmane Dembele. Ia menilai pemain asal Prancis itu kurang sopan saat meninggalkan Die Borussen.

Ousmane Dembele baru membela Dortmund selama satu musim setelah direkrut dari Rennes pada 2016. Pada musim 2016-17, dia mencatatkan 49 penampilan dan menyumbang sepuluh gol untuk Die Borussen.

Barcelona kemudian tertarik meminangnya untuk menggantikan Neymar. Pada awalnya, Dortmund ogah melepas Dembele.

Namun kemudian, sang pemain ngambek dan ogah datang ke sesi latihan. Dortmund pada akhirnya menyerah dan melepas pemain 20 tahun itu ke Barcelona dengan harga 105 juta euro.

"Dembele membuat dampak besar di Dortmund. Kami tahu sulit untuk menahannya, tapi dia ingin bermain untuk Barcelona," kata Riedle kepada Omnisport.

"Saya tidak suka bagaimana keadaannya, bagaimana dia menekan Dortmund, itu seperti lelucon. Anda harus dilarang melakukan hal-hal seperti ini," Riedle menambahkan.

Ousmane Dembelesendiri saat ini sedang cedera. Ia akan absen selama tiga sampai empat bulan ke depan. Dembele baru mencatatkan tiga pertandingan bersama Barcelona musim ini dan belum mencetak gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.