Sukses

Xavi Beberkan Perlakuan Istimewa Messi di Lapangan

Messi merupakan ikon Barcelona saat ini.

Liputan6.com, Barcelona - Legenda Barcelona mengungkapkan fakta menarik tentang Lionel Messi. Ia membenarkan bahwa striker asal Argentina itu punya perlakuan khusus di lapangan.

Tak bisa dimungkiri Messi merupakan pemain terbaik Barcelona dalam dua dekade terakhir. Pemain berusia 30 tahun itu telah menyumbangkan 29 gelar di semua kompetisi.

Total, Messi juga telah menyumbangkan 521 gol dari 594 laga. Ia juga menjadi wakil kapten jika Andres Iniesta absen.

"Barcelona dan timnas Argentina tidak bisa membiarkan 10 menit permainan tanpa Messi memegang bola. Dia harus selalu terlibat di lapangan," kata Xavi seperti dilansir Calciomercato.

"Jika dia tidak dilibatkan dalam laga, maka dia akan marah. Anda harus memberinya bola ketika lima atau 10 menit sudah di pemain lain," katanya menambahkan.

Perlakuan istimewa kepada Messi memang dirasakan pemain lain. Zlatan Ibrahimovic, Alexis Sanchez, dan Neymar adalah beberapa pemain yang terbuang dari Barcelona karena Messi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Messi