Sukses

INFOGRAFIS: Ancelotti, Pelatih dengan DNA Juara

Prestasi tertinggi Carlo Ancelotti adalah memenangkan tiga gelar Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta - Meski baru saja dipecat Bayern Munchen, Carlo Ancelotti tetap layak disebut sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia. Sejak berkarier sebagai pelatih, ia sudah menikmati puluhan gelar.

Petualangan Carlo Ancelotti bersama Munchen sendiri berakhir usai kekalahan 0-3 dari Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday kedua Grup B Liga Champions 2017/2018, 28 September 2017. Kekalahan itu memicu keputusan Munchen untuk memecat Ancelotti.

Bagi Munchen, performa di Liga Champions memang menjadi tolak ukur utama mereka. Bisa dibilang, mereka sudah bosan jika sang pelatih hanya mempersembahkan trofi Bundesliga. Meski berakhir dengan pemecatan, kehebatan Ancelotti sebagai pelatih tetap layak diacungi jempol.

Hampir semua gelar sudah dinikmatinya sebagai pelatih. Sebelum Munchen, klub seperti Juventus, AC Milan, Chelsea, PSG, dan Real Madrid juga sempat dibawanya meraih trofi. Bahkan, sudah tiga gelar Liga Champions yang dimenangkannya.

Tak heran jika pelatih berusia 58 tahun itu langsung dikaitkan dengan sejumlah klub usai didepak Munchen. Maklum, Ancelotti adalah seorang pelatih dengan DNA juara. Berikut infografis kehebatan Ancelotti sebagai pelatih:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Ancelotti

Infografis Carlo Ancelotti (Liputan6.com/Trie yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.