Sukses

Barcelona Pukul Las Palmas Tanpa Dukungan Suporter

Lionel Messi menyumbang dua gol bagi Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menjaga rekor 100 persen kemenangan di La Liga dalam situasi sulit. El Azulgrana menaklukkan Las Palmas 3-0 di Camp Nou, Minggu (1/10/2017). 

Tampil tanpa penonton, Barcelona berjaya berkat gol Sergio Busquets dan Lionel Messi (2). 

Kemenangan ini memperkokoh posisi Andres Iniesta dan kawan-kawan di puncak klasemen. El Azulgrana memiliki 21 angka dari tujuh pertandingan. Mereka memimpin lima angka atas pesaing terdekat Sevilla. 

Tidak hanya itu, Barcelona juga meninggalkan juara bertahan sekaligus musuh bebuyutan Real Madrid. Mereka kini unggul 10 angka atas Los Blancos, yang baru bertanding melawan Espanyol, Senin (2/10/2017) dini hari WIB. 

Barcelona tidak hanya sempurna di La Liga pada 2017/2018. Mereka juga memenangkan dua laga di Liga Champions versus Juventus dan Sporting Lisbon. 

Hasil negatif hanya terjadi pada perebutan Piala Super Spanyol. Mereka tumbang di dua partai dan kalah agregat 1-5 melawan Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan:

Pertandingan berjalan tanpa penonton karena manajemen Barcelona menutup pintu masuk. Mereka menyatakan kebijakan ini sebagai protes atas kerusuhan yang terjadi pada referendum Katalan. 

Dengan sekitar 99 ribu penonton biasa hadir di Camp Nou, tensi pertandingan kali ini terasa berbeda. Barcelona pun terkesan bermain tanpa semangat tanpa dukungan suporter. Terlebih tempo laga berjalan sangat lambat. 

Pertandingan baru hidup pada pertengahan babak pertama. Kiper Las Palmas, Leandro Chichizola, melakukan penyelamatan ganda dengan mementahkan upaya Messi dan Gerard Pique. 

Pada akhir babak pertama, giliran tim tamu yang mengancam. Namun, Jonathan Calleri kurang beruntung karena usahanya hanya membentur tiang gawang. 

Penyerang Barcelona, Lionel Messi, melewati kiper Leandro Chichizola, untuk mencetak gol pertama ke gawang Las Palmas pada laga di Camp Nou, Minggu (1/10/2017). (AP Photo/Manu Fernandez)

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengubah strategi selepas jeda. Dia memasukkan Ivan Rakitic dan Andres Iniesta menggantikan Paulinho dan Aleix Vidal. Perubahan ini memberi dampak positif bagi permainan tim. 

El Azulgrana membuka keunggulan di menit ke-49 dengan Busquets memaksimalkan sepak pojok Messi. Di menit ke-70, giliran Messi unjuk kemampuan. Meneruskan terobosan Denis Suarez, dia mengelabui Chichizola dan memasukkan bola ke gawang kosong. 

Pemain asal Argentina tersebut kembali mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-77. Kali ini Messi memaksimalkan terobosan Luis Suarez. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Vidal (Iniesta 46 (Gomes 83)), Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Paulinho (Rakitic 46), Sergi Roberto; Messi, Suarez, Denis

Las Palmas: Chichizola, Michel, Ximo, Lemos, Borja, Aquilani, Hernan, Jonathan Viera, Tana, Oussama, Calleri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Union Deportiva Las Palmas, S.A.D. atau disingkat menjadi UD Las Palmas adalah sebuah klub sepak bola Spanyol
    Union Deportiva Las Palmas, S.A.D. atau disingkat menjadi UD Las Palmas adalah sebuah klub sepak bola Spanyol

    Las Palmas

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga