Sukses

Marquez Pemenang MotoGP Aragon, Rossi Mengesankan

Dua Repsol Honda, Marquez dan Pedrosa kuasai MotoGP Aragon 2017.

Liputan6.com, Aragon - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez keluar sebagai pemenang MotoGP Aragon, Spanyol, Minggu (24/9/2017). Start dari urutan kelima, Marquez tampil mengesankan sepanjang balapan yang melahap 23 laps ini.

Rekan setim Marquez, Dani Pedrosa merebut posisi kedua di MotoGP Aragon. Rider Spanyol lainnya dari Ducati Corse, Jorge Lorenzo harus rela finis untuk naik podium ketiga.

Kemenangan ini membuat Marquez semakin kokoh di puncak klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2017. Marquez mengumpulkan 224 poin atau memimpin 16 poin dari Andrea Dovizioso, pesaing terdekatnya di klasemen yang merupakan pembalap Ducati Corse.

Dovizioso sendiri harus puas menyelesaikan balapan di posisi ketujuh. Maverick Vinales, yang merebut pole position malah melorot ke peringkat keempat saat finis di MotoGP Aragon.

Performa mengesankan diperlihatkan Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang turun dalam kondisi baru pulih cedera. Start dari posisi ketiga, Rossi finis di urutan kelima.



Balapan berlangsung sengit, terutama perebutan empat besar ketika balapan berlangsung enam putaran awal. Marquez, Lorenzo, Rossi, dan Vinales terlibat saling salip.

Jelang balapan berakhir, Pedrosa merebut posisi kedua dari Lorenzo, sedangkan Marquez sebelumnya sudah menyalip Dovizioso di pertengahan lomba. Repsol Honda menunjukkan dominasi mereka di MotoGP Aragon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap MotoGP Aragon 2017

Hasil Lengkap MotoGP Aragon 2017:

1. Marquez;
2. Pedrosa;
3. Lorenzo;
4. Vinales;
5 Rossi;
6 A. Espargaro;
7 Dovizioso;
8 Bautista;
9 Zarco;
10 P. Espargaro;
11 Kallio;
12 Iannone;
13 Miller;
14 Redding;
15 Rabat;
16 Folger;
17 Rins;
18 Barbera;
19 Smith;
20 Petrucci;
21 Baz;
22 Lowes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.