Sukses

Lepas 3 Pemain Bintang Ini, Chelsea Bikin Kesalahan Fatal

Chelsea selalu melepas pemain bintang secara mengejutkan.

Liputan6.com, London - Chelsea merupakan salah satu klub besar di Liga Inggris. Banyak pemain top memperkuat klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu Stadium, London tersebut.

Namun, The Blues --sebutan Chelsea-- tampaknya kurang jeli dalam melakukan penjualan pemain di bursa transfer. Nemanja Matic menjadi contoh terbarunya.

Matic dilepas Chelsea ke klub rival, Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas lalu. Padahal, gelandang asal Serbia itu merupakan roh permainan The Blues di lini tengah.

Pria berusia 29 tahun itu mencatatkan 171 penampilan bersama Chelsea di semua kompetisi. Matic juga yang membantu The Blues memenangkan dua gelar Liga Inggris.

Sebelum Matic, Chelsea memang sudah sering menjual pemain bintangnya ke klub rival. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Juan Mata

Pada Januari 2014, Chelsea secara mengejutkan menjual gelandang serang terbaiknya, Juan Mata. Pemain asal Spanyol itu dijual ke klub rival mereka, MU dengan mahar 37 juta pound sterling.

Mata dilepas karena Chelsea baru mendapatkan playmaker asal Brasil, Oscar. Meski dibuang The Blues, gelandang berusia 29 tahun itu langsung menjadi bintang bagi fans MU.

Pria asal Spanyol itu membantu MU memenangkan empat gelar sejak bergabung, yakni Piala FA, Piala Liga Inggris, Liga Europa, dan Community Shield. Mata juga sudah mencetak 36 gol dari 154 penampilan di semua komepetisi.

3 dari 4 halaman

Romelu Lukaku

Chelsea membuang striker terbaik Belgia, Romelu Lukaku pada 2013. Ketika itu, Lukaku dipinjamkan ke Everton sebelum akhirnya dipermanenkan pada 2014.

Bersama Everton, Lukaku menjadi predator di kotak penalti lawan. Dia mampu mencetak 87 gol dari 166 penampilan.

Pada bursa transfer musim panas lalu, striker berusia 24 tahun itu memutuskan untuk hengkang dari Everton. Lukaku memilih bergabung dengan MU.

Bersama MU, Lukaku langsung menjelma sebagai mesin gol. Dari delapan pertandingan bersama Setan Merah, Lukaku mampu mencetak delapan gol.

4 dari 4 halaman

Arjen Robben

Tak ada yang menyangka kalau Chelsea bakal melepas Arjen Robben ke Real Madrid pada 2007. The Blues menjual Robben dengan harga 35 juta euro.

Sebelum dilepas ke Real Madrid, Robben sempat menjadi bintang iklan Chelsea yang tengah mempromosikan jersey terbaru mereka untuk musim 2007/08. Bersama Real Madrid, Robben langsung mempersembahkan gelar La Liga pada musim pertamanya.

Saat ini, pria asal Belanda itu menjadi pemain andalan di klub Jerman, Bayern Munchen. Dia juga membawa Bayern Munchen memenangkan Liga Champions 2012/13.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.