Sukses

Statistik Gemilang Timnas U-19 Meski Kalah dari Thailand

Timnas Indonesia U-19 tampil pantang menyerah melawan Thailand.

Liputan6.com, Yangon - Peluang timnas Indonesia U-19 untuk meraih gelar juara Piala AFF U-18 2017 dipastikan tertutup rapat. Kepastian itu didapat setelah mereka kalah dari Thailand lewat adu penalti pada semifinal di Thuwunna Stadium, Jumat (15/9/2017).

Sebelumnya, timnas Indonesia U-19 dan Thailand bermain dengan skor kacamata. Padahal, timnas U-19 mampu tampil gemilang sepanjang laga dan rajin menggempur pertahanan tim Negeri Gajah Putih tersebut.

Keputusan pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri membuat perubahan pada laga melawan Thailand terbukti jitu. Ia kembali mengandalkan Muhammad Rafli sebagai ujung tombak dan Egy Maulana sebagai penyerang lubang terbukti jitu.

Di lini tengah, ia mengandalkan Muhammad Luthfi, Syahrin Abimanyu, serta Feby Eka Putra dan Witan Sulaeman sebagai penyerang sayap. Komposisi itu membuat Garuda Nusantara terlihat lebih baik.

Dalam statistik yang dilansir LabBola, sepanjang laga timnas U-19 mampu melepaskan total 12 tendangan percobaan. Delapan di antaranya mengarah langsung ke gawang Thailand kawalan Kantaphat Manpati yang di laga itu tampil impresif.



Di laga itu, timnas Indonesia U-19 juga harus berjuang dengan 10 pemain. Saddil Ramdani yang baru masuk di penghujung babak pertama langsung mendapat kartu merah. Pada akhirnya, Garuda Nusantara kalah dengan skor 2-3 dalam adu penalti setelah laga di waktu normal berakhir dengan 0-0.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Lengkap

Statistik semifinal Piala AFF U-18 2017 antara timnas Indonesia U-19 Vs Thailand. (Twitter/Labbola)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.