Sukses

Jor-joran di Bursa Transfer, PSG Targetkan Juara Liga Champions

PSG menghabiskan 238 juta euro (Rp 3,76 triliun) pada bursa transfer musim panas 2017.

Liputan6.com, Paris - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery cukup optimistis timnya mampu menjuarai Liga Champions musim ini. Terlebih lagi, mereka sudah habis-habisan di bursa transfer musim panas.

PSG mengeluarkan dana sebesar 238 juta euro (Rp 3,76 triliun) pada bursa transfer musim panas 2017. Dari jumlah tersebut, sebagian besar dibelanjakan untuk menebus Neymar dari Barcelona dengan harga 222 juta euro (Rp 3,5 triliun).

Selain Neymar, PSG juga mendatangkan pemain berkualitas seperti Kylian Mbappe dari AS Monaco dan Dani Alves dari Juventus. Situasi tersebut membuat Les Parisiens menjadi salah satu kesebelasan unggulan pada ajang Liga Champions musim ini.

"Saya menyadari target besar PSG (memenangi Liga Champions). Meski kami melakukan hal terbaik dan pemain dalam kondisi sempurna, saya tahu hal itu akan sulit," tutur Emery kepada Sky Sports.

"Saya memiliki tanggung jawab besar karena memiliki banyak pemain hebat di skuat PSG, tetapi banyak klub hebat di Liga Champions. Saya tidak tahu apakah PSG menjadi tim unggulan, namun dengan kualitas pemain, kami semakin dekat meraih trofi tersebut," lanjutnya.

Pasalnya, sebelum kedatangan para pemain itu skuat PSG telah dihuni nama-nama berkualitas, yakni Angel Di Maria, Edinson Cavani, dan Marco Verratti.

PSG akan mengawali langkah merengkuh trofi Liga Champions dengan melawat ke kandang Celtic di Celtic Park pada laga perdana Grup B, Selasa (12/9/2017).

Sumber: Sky Sports

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.