Sukses

Terungkap, Sebelum Gaet Neymar PSG Sempat Rayu Ronaldo

Ronaldo menolak, PSG akhirnya beralih ke Neymar.

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) ternyata sempat mencoba memboyong Cristiano Ronaldo dari Real Madrid musim panas tahun ini. Hal itu dilakukan sebelum PSG menggaet Neymar dari Barcelona pada Agustus lalu.

Neymar meninggalkan Barcelona setelah PSG menebus klausul rilis kontraknya sebesar 222 juta euro. Jumlah itu membuat penyerang internasional Brasil ini menjadi pemain termahal di dunia.

Seperti dilansir L1 10 Sport, Ronaldo sesungguhnya pilihan pertama PSG untuk didatangkan. Ronaldo juga sangat menyadari rencana Les Parisiens untuk memboyongnya musim panas tahun ini.

Direktur Olahraga PSG, Antero Henrique, telah menghubungi kapten Timnas Portugal itu. Henrique pula yang menginformasikan kepada Ronaldo lebih awal mengenai rencana besar membawanya ke Stadion Parc des Princes.



Ronaldo sempat mengutarakan niatnya untuk meninggalkan Real Madrid setelah masalah pajak menimpanya. Namun, pemain berusia 32 tahun itu akhirnya memilih bertahan usai manajemen Los Blancos membantunya menyelesaikan kasus pajak.

Ketika Ronaldo menolak tawaran PSG, klub ibu kota Prancis ini mulai beralih ke Neymar. Upaya PSG pun akhirnya berhasil menggaet Neymar dan terdapat peran Dani Alves dalam transfer tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Neymar

  • Ronaldo