Sukses

Lupakan Euforia, Persib Fokus Hadapi Persipura

Persib meraih kemenangan pada tiga laga terakhir Liga 1.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung harus melupakan euforia usai meraih kemenangan besar atas Gresik United, akhir pekan lalu. Pasalnya, Maung Bandung bakal melakoni laga berat pada pertandingan selanjutnya.

Mereka dijadwalkan mengunjungi markas Persipura Jayapura, Stadion Mandala, Jayapura, Senin (28/8/2017).

Tim berjuluk Mutiara Hitam itu bukan tim sembarangan. Selain bertindak sebagai tuan rumah, Boaz Solossa dan kawan-kawan merupakan salah satu tim terkuat dan konsisten pada kompetisi sepak bola Indonesia.

Saat ini Persipura menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 dengan 38 poin. Sedangkan Persib naik ke peringkat ke-9 dengan 28 poin setelah mendapat hasil positif pada tiga pertandingan terakhir.

Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mengatakan, diperlukan kerja lebih keras untuk membawa pulang poin atau kemenangan dari kandang Persipura.

"Harus disyukuri (hasil kemenangan besar kemarin). Tapi selanjutnya kita ada Persipura. Kami main away kita harus fokus ke sana. Hasil kemarin kita lupakan dan harus fokus ke laga selanjutnya," katanya, Selasa (22/8/2017).

Untuk merealisasikan target, pemain yang akrab disapa Jupe ini menilai, Persib harus bisa memanfaatkan segala situasi saat berusaha mencetak gol. "Kalau ada kesempatan mencetak gol dari free kick atau corner kick, kenapa tidak," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.