Sukses

Arsenal Beberkan Harga Jual Sanchez

Arsenal siap menahan striker Alexis Sanchez dengan biaya 60 juta poundsterling.

Liputan6.com, London - Arsenal siap menahan striker Alexis Sanchez dengan biaya 60 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,03 triliun. Dengan biaya sebesar itu, The Gunners yakin tidak ada klub yang berani menggoda pemain andalannya tersebut.

Telegraph melaporkan, sampai saat ini City masih tertarik dengan pemain asal Chile itu yang masa depannya di Emirates belum terselesaikan. Karena, belum ada kontrak baru untuk Sanchez yang bisa meninggalkan Arsenal pada musim depan.

Pemain berusia 28 tahun itu dikabarkan siap bertahan selama satu musim ke depan sebelum memutuskan pindah dengan bebas transfer pada musim panas mendatang. Jika itu terjadi, maka akan menjadi kerugian besar bagi Arsenal karena melepas pemain bintangnya secara gratis.

Saga transfer Sanchez ini memang masih bergulir karena Arsenal memilih tidak menjual pemainnya ke klub rival. Sementara, peminat Sanchez banyak datang dari Liga Inggris, seperti City dan Chelsea.

Klub raksasa Liga Prancis, Paris Saint Germain juga dikabarkan meminati mantan pemain Barcelona ini. Tetapi, belakangan PSG diberitakan semakin dekat untuk merekrut Kylian Mbappe.

Untuk masalah transfer Sanchez, The Citizens percaya, mereka belum perlu mencoba memberikan penawaran di atas 50 juta poundsterling. Nilai itu dianggap sebagai harga yang pas untuk Sanchez saat ini.

Sanchez sendiri masih belum bisa bermain untuk Arsenal saat melawan Chelsea dalam Community Shield dan Leicester City di Liga Inggris karena mengalami cedera. Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengklaim pemainnya itu mengalami ketegangan otot dan masih bahagia saat di ruang ganti.

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris