Sukses

Persebaya Belum Terima Keputusan PT LIB Soal Revisi Jadwal

Persebaya belum mengetahui ada perubahan jadwal pertandingan melawan PSIM Jogjakarta.

Liputan6.com, Surabaya - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 merubah jadwal pertandingan pekan ke-20. Ini karena jadwal pertandingan berbenturan dengan perayaan Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2017 mendatang. Perubahan jadwal ini rupanya tak berpengaruh pada jadwal pertandingan Persebaya.

Dihubungi melalui telepon selulernya, manajer Persebaya, Chairul Basalamah, menyatakan jika sejauh ini belum ada perubahan jadwal pertandingan antara Persebaya melawan PSIM Jogjakarta, Rabu 16 Agustus 2017 mendatang.

"Coba tanyakan panpel. tapi sejauh ini belum ada pengumuman perubahan jadwal pertandingan dari mereka," ungkap manajer bertubuh tambun ini kepada Liputan6.com, Minggu (13/8/2017).

Pernyataan serupa diutarakan Media Officer Persebaya, Roki Maghbal. Dia menyebut rencana pertandingan tidak akan berubah, tetap sesuai jadwal. "Tidak ada perubahan jadwal, Insya Allah tetap pada tanggal tersebut (16/8/2017)," ujarnya.



Ia menambahkan, jika ada pertandingan yang berubah jadwalnya, itu memang permintaan klub sendiri. "Contohnya Sriwijaya vs Persib diundur atas permintaan mereka sendiri," paparnya.

Sebelumnya, PT LIB menunda hampir semua laga dengan alasan kesulitan mendapatkan izin keramaian dari kepolisian. Melalui surat nomor 240/LIB/VIII/2017 tertanggal 10 Agustus 2017, PT LIB menyampaikan kepastian perubahan tujuh dari sembilan jadwal pertandingan pekan 20 Liga 1 2017. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.