Sukses

Klasemen Liga 1: Berebut Posisi Runner-Up

Jika salah satu dari tim ini meraih tiga poin kemenangan, mereka berhak atas posisi kedua klasemen Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta - Pertarungan sengit tim-tim papan atas Liga 1 akan terjadi pada laga terakhir pekan ke 18, yakni laga Persipura Jayapura melawan Bali United pada Rabu (9/8/2017). Pemenang dalam laga ini dipastikan naik ke posisi runner-up klasemen membuntuti Madura United.

Bali United membawa 20 pemain ke Jayapura. Untuk sektor depan, tim Serdadu Tridatu kehilangan Ricky Fajrin yang membela timnas Indonesia U-22, tapi diperkuat kembali oleh striker blasteran Irfan Bachdim.

Sektor depan bisa dibilang posisi yang banyak mengalami perubahan. Minus Nick Van Der Velden yang masih cedera, nama Bachdim masuk ke dalam rombongan tim lantaran masa hukuman larangan bermainnya sudah berakhir. Selain itu, rekrutan anyar, Steven Imbiri juga masuk ke dalam rombongan.

Selain Ricky Fajrin, pemain Bali United yang dipanggil timnas untuk SEA Games 2017 Kuala Lumpur adalah Diky Indriyana, Ricky Fajrin, Miftahul Hamdi, dan Yabes Roni Malaifani. Persipura juga turut melepas Osvaldo Haay dan Marinus Wanewar untuk membela skuat Garuda di ajang multievent tersebut.

Laga Persipura vs Bali United dipastikan berlangsung seru karena kedua tim berambisi menjaga peluang juara Liga 1. Bali United sempat menyamai poin pemuncak klasemen, Madura United, tapi kalah head-to-head dari tim tersebut. Sementara Persipura, tim yang dengan pelatih baru yang tanpa marquee player konsisten di lima besar.

Jika salah satu dari tim ini meraih tiga poin kemenangan, mereka berhak atas posisi kedua klasemen. Peringkat ini bisa berubah pada pekan ke-19 karena runner-up saat ini, Bhayangkara FC, berpeluang menggusur MU akhir pekan nanti, Minggu (13/8).

Berikut klasemen sementara Liga 1:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.