Sukses

Bos AC Milan: Perekrutan Bonucci Berawal dari Candaan

AC Milan awalnya tidak mengincar Bonucci dan tidak menyangka bisa mendapatkannya dengan mudah.

Liputan6.com, Jakarta Direktur AC Milan Massimiliano Mirabelli mengungkapkan bahwa pembelian Leonardo Bonucci tidak pernah direncanakan. Seperti diketahui, Milan merekrut Bonucci dari Juventus dengan nilai transfer 42 juta euro. Proses transfernya terjadi secara tiba-tiba dan tuntas hanya dalam waktu tiga hari. 

“Transfer Bonucci tidak direncanakan, meskipun ada kesempatan bagi kami untuk membajaknya,” ujar Mirabelli kepada Rai Sport. 

Dikemukakan Mirabelli, AC Milan sempat menganggap pembelian Bonucci adalah hal yang mustahil. Apalagi, agennya, Alessandro Lucci kerap berseloroh tiap kali disinggung soal Bonucci. 

“Saya mengobrol dengan Lucci soal pemain lain dan dia tetap saja bercanda soal Bonucci. Selama beberapa hari di awal, saya bahkan tidak memberitahu (CEO Milan, Marco) Fassone,” katanya. 

Dibanding Bonucci, Milan sejatinya lebih menginginkan Lucas Biglia. Mantan kapten Lazio bahkan sudah lama diincar sebelum akhirnya berhasil diboyong ke San Siro seharga 17 juta euro.

 “Lucas Biglia adalah pemain yang kami dambakan di lini tengah dan dia bisa membawa karisma,” tutur Mirabelli.

Sejauh ini, I Rossoneri telah menghabiskan uang sebanyak 210 juta euro untuk membeli 10 pemain baru. Namun, mereka masih terus memburu minimal satu striker lagi. Sejumlah nama kerap dikaitkan, seperti Nikola Kalinic, Andrea Belotti, Pierre Emerick Aubameyang, dan Diego Costa. Belakangan, Zlatan Ibrahimovic dan Radamel Falcao juga masuk dalam radar.

“Kami tahu bahwa kami masih harus melakukan sesuatu untuk membenahi serangan. Kami sudah jeda sebentar dan berpikir. Akan ada keputusan sebelum tanggal 15 Agustus nanti,” Mirabelli menambahkan. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Leonardo Bonucci